Lewis Hamilton Menilai Red Bull Telah Berlaku Tidak Adil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Juli 2023
Lewis Hamilton Menilai Red Bull Telah Berlaku Tidak Adil
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Langkah brutal yang dilakukan Red Bull dengan mendepak Nyck de Vries secara tiba-tiba tidak hanya menarik simpati Sebastian Vettel saja. Dikabarkan akibat situasi ini, ujung tombak Mercedes, Lewis Hamilton turut mengomentari keputusan Red Bull.

Sebagaimana diketahui, pada awal Juli ini, Red Bull secara mengejutkan mendepak Nyck dari tim satelitnya, AlphaTauri. Pembalap asal Belanda yang memiliki darah Indonesia ini resmi digantikan oleh Daniel Ricciardo.

Situasi ini akhirnya menjadi pembicaraan panas diantara para pembalap F1. Satu diantaranya Hamilton. Pembalap asal Inggris raya ini menyayangkan keputusan Red Bull karena memecat Nyck secara mendadak.

“Saya jelas sangat terkejut melihat keputusan mereka terhadap Nyck yang malang. Dua merupakan pembalap muda bertalenta dan orang yang sangat baik,” tutur Hamilton, dikutip dari crash.net.

Kendati demikian, Hamilton percaya situasi ini tidak akan membuat semangat Nyck padam. Peraih tujuh kali gelar juara dunia ini yakin pembalap berumur 28 tahun itu dapat bangkit dari kondisi sulit ini.

“Jadi saya pikir masa depannya masih cerah. Saya yakin dia juga memiliki banyak opsi yang baik,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Hamilton juga menganggap Red Bull telah berbuat tidak adil. Pasalnya dalam kasus ini, tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris Raya itu hanya memberikan kesempatan selama 10 seri saja kepada Nyck.

“Ya. Itulah bagaimana cara Red Bull melakukannya,” jelas rekan satu tim George Russell ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.205

Bagikan