Lewat Persaingan Sengit, Persik Kediri Rebut Gelar Juara IeFC 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 November 2023
Lewat Persaingan Sengit, Persik Kediri Rebut Gelar Juara IeFC 2023

BolaSkor.com – Persik Kediri mampu membuktikan kelasnya sebagai tim terbaik di IeFC 2023. Lewat duel sengit melawan Bhayangkara FC, tim yang diwakili oleh Rizky Faidan dam Philip Franc itu berhasil merebut trofi kemenangan.

Partai final IeFC kali ini menyuguhkan persaingan yang cukup unik. Untuk kedua kalinya Persik Kediri dipertemukan kembali oleh Bhayangkara FC. Tercatat pada babak final upper bracket, Bhayangkara FC sempat ditaklukkan oleh Persik Kediri. Namun berkat keberhasilan mengalahkan Borneo FC di final lower bracket, tim yang diwakili oleh Akbar Paudi dan Asgard Azizi ini berhak maju ke Grand final.

Bukan perkara mudah bagi Persik Kediri memenangkan babak pamungkas ini. Pasalnya dalam pertandingan ini, Tim tersebut sempat bermain seimbang melawan Bhayangkara FC. Terbukti dari match pertama hingga keempat, Persil Kediri dan Bhayangkara FC saling bergantian merebut kemenangan.

Di mulai dari Rizky yang berhasil memenangkan match pembuka dengan skor tipis 2-1. Kemudian di match kedua, giliran Bhayangkara FC melalui Asgard berhasil menaklukkan Philip dengan skor 3-2.

Tidak mau kalah, Bhayangkara FC kembali membalas kegagalannya di match ketiga. Dalam pertandingan ini Akbar mampu membungkam Rizky dengan skor 2-1. Kemudian di match keempat, Philip berhasil membalaskan dendamnya lewat skor 1-0. Dilanjutkan di match kelima, Philip berhasil meraih kemenangan kembali dengan skor 3-2.

“Pertama saya respek dulu kepada mas Asgard. Karena orang-orang kenal dia sebagai juara dunia. Bisa dibilang di sini saya itu underdog, tetapi secara game play masih bisa menyaingi. Dan juga terima kasih atas bantuan mas Faidan karena secara mental dari awal kejuaraan hingga akhir saya bisa jauh makin bagus,” ucap Philip kepada BolaSkor.com, Sabtu (11/11) malam usai pertandingan.

Philip mengungkapkannya, di match terakhir, dirinya sempat kewalahan melawan Asgard. Terbukti pemain yang turun di kategori mobile ini sempat tertinggal 2-1 di menit akhir. Namun secara tiba-tiba, Philip dapat menemukan performanya kembali hingga akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

“Pertama itu mentalitas, karena awalnya saya sempat ketinggalan 2-1 di menit ke-75. Lalu di otak aku itu reset lagi, mulai anggap dari awal. Bisa dibilang ini juga hoki. Padahal saat itu di otak aku gak bisa pikiran gimana caranya mencetak gol, tetapi saya bisa meraih gol kedua dan ketiga,” ungkap Philip saat disinggung mengenai faktor kebangkitannya kembali.

Penulis: Bintang Rahmat

Persik kediri Esports
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan