Lewat Fun Run, Palembang Ingin Lebih Semarakan Asian Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Juli 2018
Lewat Fun Run, Palembang Ingin Lebih Semarakan Asian Games
Fun Run di Palembang. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Semarak dari kemeriahan Asian Games yang bakal bergulir mulai 18 Agustus 2018, sudah terasa. Salah satunya lewat event Fun Run yang digelar di Jakabaring Sport City, Minggu (1/7) pagi.

Melibatkan ribuan warga, Fun Run menjadi sangat spektakuler. Hujan yang menguyur Palembang tak menjadi penghalang dan membuat acara sepi peminat.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang membuka acara mengungkapkan bahwa Fun Run merupakan salah satu kegiatan untuk sosialisasi Asian Games 2018.

"Ini salah satu bentuk sosialisasi untuk mengingatkan tinggal 50 hari lagi road to Asian Games, tujuan ini juga agar masyarakat lebih mengetahui dan lebih menyemarakkan event ini,"ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Daerah Asian Games Sumsel Mudai Madang membeberkan soal kesiapan venue yang ada di Jakabaring. Ia mengatakan bahwa venue sudah dalam tahap finishing, namun memang ada beberapa yang masih harus diverifikasi seperti panjat tebing.

"Kalau venue khusus di Palembang, terakhir venue melakukan finishing. Artinya venue panjat tebing sudah terverifikasi dan terhitung minggu depan semua venue sudah siap untuk Asian Games."

"Oleh karena itu, 50 hari menjelang Asian Games kami adakan fun run. Pada siang harinya, kami melakukan meeting untuk mengevaluasi kondisi venue yang ada, apakah kami sebagai tuan rumah sudah siap berjalan menyelenggarakan Asian Games," pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Asian games 2018 Sumatera selatan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan