Level Bermain AC Milan Diyakini Tak Kalah Jauh dari Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Desember 2023
Level Bermain AC Milan Diyakini Tak Kalah Jauh dari Liverpool
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan menutup 2023 dengan kemenangan 1-0 atas Sassuolo di San Siro, Minggu (31/12) dini hari WIB, pada lanjutan pekan 18 Serie A. Il Rossoneri mempertahankan posisi di empat besar atau zona Liga Champions.

Milan unggul melalui gol yang diciptakan Christian Pulisic (59'). Terlepas dari kemenangan itu, Milan praktis hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari 20 percobaan tendangan, kendati punya 59 persen penguasaan bola.

Kemenangan itu dibutukan Milan yang inkonsisten musim ini hingga mereka tersingkir dari Liga Champions, turun kasta bermain di Liga Europa, serta berada di bawah Inter Milan dan Juventus dalam perburuan Scudetto.

Sebelum laga melawan Sassuolo, ada kabar Stefano Pioli akan dipecat jika tak menang di laga tersebut. Pioli tidak memikirkannya dan melihat timnya punya kemampuan untuk keluar dari masa-masa sulit.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, 13 Pemain Manchester United Bisa Absen Lawan Liverpool

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Ini adalah kemenangan tim. Ini adalah grup yang selama saya berada di sini tidak pernah menyerah di saat-saat sulit," tegas Pioli dikutip dari Football-Italia.

“Kami selalu mengatasi momen-momen ini dengan percaya pada diri sendiri dan berpikir bahwa rekan setim yang dekat dengan kami adalah yang terbaik yang bisa kami miliki. Oleh karena itu, kami harus terus berusaha untuk menjadi lebih baik."

"Ada yang bilang tim ini tidak punya pemimpin, tapi pemimpinnya adalah grupnya, dan tugas saya adalah membantu mereka mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara terbaik, secara teknis, taktis, fisik, dan mental."

Milan mengakhiri 2023 dengan hasil positif. Pada 2024 mereka memiliki target untuk memenangi trofi, terutamanya di Eropa meski tak bermain di Liga Champions.

Milan bermain di Liga Europa, tetapi di sana juga ada dua tim yang difavoritkan memenanginya, yakni Liverpool dan Bayer Leverkusen. Pioli menilai level bermain Milan tidak jauh dari kedua tim tersebut.

"Jika musim berakhir hari ini, kami akan menyesal, tapi musim masih panjang, jadi kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," tambah Pioli.

"Sekarang kami harus mengakhiri girone d'andata dengan baik dan mendapatkan lebih banyak poin di paruh kedua musim ini untuk melihat apakah kami bisa mendekati mereka yang ada di depan."

"Liga Europa juga menjadi targetnya. Ada tim-tim hebat lainnya seperti Liverpool dan Bayer Leverkusen, tapi saya rasa kami tidak terlalu jauh dari mereka. Pertandingan melawan Rennes tidak akan mudah. Liga Europa adalah target yang penting namun juga rumit."

"Ke depan, kompetisi ini mungkin akan lebih menantang dibandingkan Liga Champions karena dimainkan pada hari Kamis, namun kami harus mencobanya, berharap bisa memiliki pemain sebanyak mungkin yang tersedia," harapnya.

AC Milan Liga Europa Liverpool Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan