Lester dan Brandon Sudah Disumpah, Timnas Indonesia Belum Bisa Bernapas Lega

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 November 2020
Lester dan Brandon Sudah Disumpah, Timnas Indonesia Belum Bisa Bernapas Lega
Fareza Tamrella (BolaSkor/Hadi Febriasnyah)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Indonesia, Fareza Tamrella, belum bisa bernapas lega meski Lester Prosper dan Brandon Jawato telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah, Kamis (12/11). Kedua pemain tersebut masih perlu mendapatkan paspor jika ingin tampil pada kualifikasi FIBA Asia 2021 di Bahrain pertengan November ini.

“Setelah paspornya jadi, kami akan kirim ke FIBA. Kami harus masukkan ke rooster karena terakhir hari Senin (16/11/2020) untuk penyelesaian data,” ujar Fareza.

“Jadi Senin idealnya semua sudah jadi. Dokumen sumpah, semua dokumentasi pendukung. Baru setelah itu dapat lampu hijau dari FIBA dan mereka bisa bergabung," imbuh pria yang akrab disapa Mocha itu.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Umumkan Roster 17 November

IBL Mulai Januari, Pemain Timnas Basket Indonesia Kembali ke Klub

Indonesia akan berharapan dengan Thailand dan Korea Selatan pada kualifikasi FIBA Asia 2021 jendela kedua, 28 dan 30 November 2020. Sebelumnya, Indonesia sudah menelan kekalahan dari Korea Selatan pada jendela pertama Februari lalu.

Sementara untuk Thailand, ini menjadi pertemuan pertama tim nasional basket Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia 2021. Target tinggi dipasang Andakara Prastawa dkk. pada jendela kedua ini.

“Melawan Thailand kami harus bisa menang. Yang kedua kami harus bisa menunjukkan yang terbaik saat melawan Korea. Kalau di FIBA memang level kami jauh, namun dengan adanya pemain naturalisaisi ini dan TC sejak Agustus lalu, idealnya kami ada perkembangan," tutur Mocha.

Breaking News Basket Timnas Basket Indonesia Lester Prosper Brandon Jawato
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan