Lerby Eliandry Ungkap Pelajaran Berharga Usai Uji Coba Lawan Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 Maret 2021
Lerby Eliandry Ungkap Pelajaran Berharga Usai Uji Coba Lawan Timnas U-23
Lerby Eliandry. (Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu tetap gembira meski dalam uji coba lawan Timnas Indonesia U-23 timnya kalah 1-3. Lerby gembira karena akhirnya tim bermain setelah 357 hari tanpa pertandingan.

Lerby tampil pada babak kedua dalam uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (7/3). Lerby masuk bersama sepuluh rekannya. Bomber eks Borneo FC ini diplot sebagai ujung tombak menggantikan Ilija Spasojevic.

Performa Lerby cukup lumayan. Beberapa pergerakannya menyulitkan pertahanan Timnas Indonesia U-23. Lerby pun mencetak satu gol pada penghujung laga. Sepakan first time memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia U-23 memperkecil keadaan jadi 1-3.

Kekalahan tentu tak diharapkan. Namun lebih dari itu, sekadar ada uji coba pun sudah disyukuri Lerby. Para pemain sudah berlatih setahun ini tanpa melakoni satu pun pertandingan.

Baca Juga:

Teco: Bali United Masih Negosiasi dengan Stefano Lilipaly

Lerby Eliandry Senang meski Bali United Kalah dari Timnas U-23

"Pastinya sangat senang sekali, sudah setahun tidak main bola. Dengan adanya undangan ini kita bisa mengukur kemampuan, evaluasi juga buat ke depannya, sambil persiapan buat turnamen dan liga nanti. Semoga ini menjadi awal yang bagus buat ke depannya," ucap Lerby Eliandry usai pertandingan.

Lerby termasuk yang deg-degan ketika laga Timnas Indonesia U-23 lawan TIRA-Persikabo, 3 Maret lalu, sempat mendadak ditunda. Penundaan itu berimbas pada penundaan laga Bali United pada tanggal 5 Maret 2021.

Untung saja setelah itu dua laga Timnas Indonesia U-23 mendapat restu dari Mabes Polri. Lerby berharap terlaksananya dua laga ini menjadi awal dari kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Pastinya senang bisa bermain sepak bola lagi, merasakan atmosfer pertandingan. Apalagi yang kami hadapi pemain terbaik, pemain muda terbaik yang ada di Indonesia. Paling tidak ini awal yang baik buat sepak bola Indonesia dan kami khususnya untuk persiapan ke depan," tutur Lerby.

Setelah laga lawan Timnas Indonesia U-23, Bali United langsung pulang ke Pulau Dewata. Mereka akan berbenah lagi menyambut Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)


Lerby eliandry Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan