Lepas dari Honda, Marquez Tak Lagi Terbebani

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 13 Desember 2022
Lepas dari Honda, Marquez Tak Lagi Terbebani

BolaSkor.com - Alex Marquez merespon positif kepindahannya ke Gresini Racing di musim depan. Saudara dari Marc Marquez tersebut akhirnya dapat mengoptimalkan kemampuannya di tim barunya.

Harus diakui, selama tiga tahun di Honda, performa Alex Marquez terbilang kurang bersinar. Penampilan pembalap asal Spanyol itu kerap diwarnai dengan kegagalan.

Alex Marquez berdalih hal ini tidak terlepas dari buruknya performa motor Honda. Tim berlambang sayap mengepak itu dianggap gagal menciptakan motor yang kompetitif.

Namun saat menjalani tes bersama tim barunya, Alex Marquez berhasil menemukan harapan baru. Pembalap berumur 26 tahun itu akhirnya merasakan sensasi baru yang tidak pernah didapatnya ketika bersama Honda.

“Mengendarai motor baru sangat aneh. Di tiga tahun terakhir, saya selalu mengendarai motor yang sama, sekarang saya menemukan gaya berkendara berbeda dan banyak fitur baru. Bagaimanapun sensasi pertama sangat positif. Kita akan lihat, saya sangat penasaran mencoba pengalaman ini di musim (baru),” jelas Alex Marquez, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Alex Marquez turut mengomentari kekurangan Honda selama ini. Pembalap berusia 26 tahun ini menilai Honda terkesan lebih bersikap pasif dibandingkan Ducati.

“Saya pikir mereka tidak mengekploitasi saya sebagaimana harusnya, saya hampir terpuruk bersama mereka. Dengan Ducati saya justru merasa ingin berkembang, khususnya saat kualifikasi, sesi di mana sekarang sangat penting. Saya pikir bisa meraih kepuasan di tahun depan,” kata Alex Marquez.

Sebagai informasi, saat ini Honda telah menunjuk Alex Rins untuk mengisi kursi yang telah ditinggalkan Alex Marquez. Tercatat mantan pembalap Suzuki itu akan ditandemkan dengan Takaaki Nakagami.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News MotoGP 2020 Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan