Liga 1 2023/2024

Leonardo Medina Meminta Maaf soal Posisi Persis Solo, Dirumorkan Diganti Alfredo Vera

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Desember 2023
Leonardo Medina Meminta Maaf soal Posisi Persis Solo, Dirumorkan Diganti Alfredo Vera
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Leonardo Medina Arellano sudah menyadari kekalahan atas Arema FC 1-3, Sabtu (9/12) malam, membuat statusnya sebagai pelatih kepala Persis Solo berada di ujung tanduk. Ada rumor Alfredo Vera masuk sebagai kandidat penggantinya hingga akhir Liga 1 2023/2024.

Publik Solo dibuat kesal dengan kekalahan yang terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tiga gol yang dibuat Arema FC tercipta karena kesalahan pemain belakang Persis Solo.

Jaime Xavier membuat dua kesalahan fatal yang berujung gol bagi Gilbert Alvarez dan Charles Almeida. Sementara satu kesalahan lain dibuat Diego Bardanca yang membuat Dedik Setiawan bisa mencetak gol karena penalti.

Baca Juga:

Wasit Jepang Pimpin Dua Laga Liga 1, PSSI Berharap Ada Peningkatan Kualitas

Pengakuan Bojan Hodak Setelah Persib Bandung Kalah dari Persik Kediri

Kekalahan dari Arema FC ditambah kemenangan Persita Tangerang atas Persikabo 1973 2-1, Minggu (10/12), membuat Persis Solo menempel zona degradasi.

Persis Solo ada di peringkat ke-15 dengan 24 poin atau hanya selisih tiga poin dari Arema FC. Status ini membuat gelombang desakan agar Leonardo Medina dipecat, bahkan H-2 menuju laga melawan Persebaya Surabaya, terus mengalir.

Leonardo Medina pun sudah sadar bahwa kekalahan atas Arema FC sangat mengecewakan. Dalam sembilan pertandingan terakhir, Persis Solo tampil tak sesuai keinginannya.

"Sekarang kita memang tidak di zona degradasi, tapi cara kita bermain tidak bagus. Di sembilan pertandingan terakhir, kita kalah tiga kali, tapi cara dari Persis Solo main tidak bagus," kata Medina.

Persis Solo mencatatkan tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dalam sembilan laga terakhir. Raihan ini terbilang tak bagus karena penghuni zona bawah mencatatkan hasil positif, terutama PSS Sleman.

"Ini menjadi tanggung jawab saya. Saya meminta maaf kepada pemilik-pemilik klub, suporter dan orang-orang yang ada di Persis Solo," lanjut Medina.

Saat ini ada rumor Alfredo Vera masuk dalam kandidat pengganti Leonardo Medina. Ada pula nama Josep Gombau yang baru saja ditendang Persebaya Surabaya.

Namun, Persis Solo kemungkinan masih jalan bersama Leo Medina dalam laga melawan Persebaya Surabaya. Rombongan bertolak dari Bali pada Senin (11/12), setelah melakukan sesi latihan pagi di kawasan Legian, Kuta, Badung.

Pertemuan dengan Persebaya Surabaya merupakan partai tunda pekan ke-18 Liga 1 2023-2024. Laga ini akan berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (13/12) malam.

Persis Solo tak akan diperkuat Jaime Xavier yang terkena kartu merah melawan Arema FC. Posisi Jaime akan digantikan Rian Miziar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Leonardo Medina Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan