Legenda Sriwijaya FC Christian Lenglolo Meninggal Dunia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 05 September 2021
Legenda Sriwijaya FC Christian Lenglolo Meninggal Dunia
Skuat Persipura Tahun 2005. (instagram)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Mantan pemain Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura, Christian Lenglolo meninggal dunia pada Sabtu (4/9). Kabar duka ini pertama datang dari akun Instagram Persipura Jayapura.

Sejauh ini masih belum diketahui penyebab meninggal dunianya sosok yang juga pernah membela Persikota Tangerang tersebut. Beredar kabar, kalau Christian Lenglolo meninggal karena sakit, tapi tidak diketahui sakit apa yang diderita.

Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Kami keluarga besar Persipura Jayapura turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah mantan pemain Persipura Christian Lenglolo.”

“Terima kasih atas dedikasimu, Semoga Allah SWT melapangkan alam kuburmu dan keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran,” tulis klub Liga 1 tersebut di bagian caption unggahan.

Baca Juga:

Kalah Telak dari Borneo FC, Pelatih Persebaya Soroti Lini Belakang

PSIS Kalahkan Persela, Imran Nahumarury: Modal Hadapi Persija

Salah satu mantan rekan satu timnya, Marwal Iskandar menjelaskan sebelum meninggal dunia ternyata Lenglolo sempat bermain sepak bola terlebih dahulu. Bahkan pagi sebelum meninggal pun ia juga sempat berbicara dengan satpam tempatnya tinggal.

"Iya saya juga kaget mendengar kabar tersebut. Saya masih belum jelas meninggalnya karena apa. Tapi yang saya ketahui meninggalnya di RS Cibinong," kata Marwal Iskandar.

Marwal bercerita terkait pribadi Lenglolo selama bermain. Keduanya pernah sama-sama bermain di Sriwijaya FC dan Persipura. Bahkan ketika bermain di Persipura, keduanya bisa membawa tim ini juara.

"Sebagai pemain dia adalah pemain yang luar biasa. Dia juga merupakan pemain yang supel. Dia kalau main pembawaannya begitu dan orangnya baik banget. Dia juga predator yang luar biasa bersama Erick Mabenga," ujar Marwal.



Berposisi sebagai penyerang, Christian Lenglolo dikenal sebagai pencetak gol andal sepanjang kariernya di Liga Indonesia. Ia pun sempat memperkuat sejumlah klub papan atas tanah air.

Pemain asal Kamerun ini mengawali kariernya di Indonesia bersama Persipura Jayapura, sebelum kemudian membela sejumlah klub lain seperti Persikota Tangerang, Sriwijaya FC, Persema Malang, hingga Persijap Jepara.

Sepanjang kariernya, ia pernah membawa Sriwijaya FC menjuarai Liga Indonesia 2008. Sebelumnya, ia juga meraih gelar yang sama pada 2005 bersama Persipura Jayapura.

Persipura jayapura Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan