Legenda Persib dan Borussia Dortmund Akan Beradu di Stadion Siliwangi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Agustus 2023
Legenda Persib dan Borussia Dortmund Akan Beradu di Stadion Siliwangi

BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan kesempatan untuk menghadapi tim asal Jerman, Borussia Dortmund (BVB). Pertandingan bertajuk persahabatan ini akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (10/9).

Namun bukan tim yang berlaga di Bundesliga, ini merupakan Borussia Dortmund (BVB) Legends. Begitu juga lawannya yakni Persib Legend dengan nama All Stars.

BVB Legends ini rencananya akan diperkuat pemain seperti Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko hingga Paul Lambert.

Sementara Persib All Stars rencananya akan dihuni para pemain yang membawa Maung Bandung juara di Liga Indonesia pertama atau Ligina 1994/1995 dan juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Mulai dari I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, Airlangga Sutjipto, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi.

Tidak hanya itu, dalam pertandingan persahabatan ini, Persib All Stars juga akan memasukan beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman bermain.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyambut dengan antusias pertandingan persahabatan yang merupakan rangkaian tur BVB Legends di Asia Tenggara ini.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepak bola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini," ujar Teddy Tjahjono, Rabu (23/8).

Direktur Komersial PT PBB, Gabriella Witdarmono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya untuk melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara ini, termasuk memainkan laga persahabatan melawan Persib All Stars.

"Komitmen kami untuk mempromosikan sepak bola ini tidak hanya di lapangan. Kami juga secara aktif terlibat dalam inisiatif berbasis komunitas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Dengan menyatukan sumber daya, kita dapat mendorong perubahan positif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sepakbola di semua level," katanya.

Disisi lain Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer berharap, tur ini bisa membantu mengembangkan dan menambah gairah persepakbolaan Indonesia.

Karena itu, selama tiga hari di Kota Bandung, BVB Legends akan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dengan mitra dan penggemar dengan tujuan mendorong pengembangan sepak bola, pertukaran budaya, dan keterlibatan komunitas.

Para pemain BVB Legends juga akan memberikan sesi coaching clinic kepada para pemain muda binaan dari Akademi Persib.

"Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepak bola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini," katanya.

"Tur ini adalah kesempatan bagus untuk terhubung dengan mitra dan penggemar kami di belahan dunia ini dan kami menantikan kemitraan yang erat dengan Persib," timpal Director of Internationalisation & Commercial Partnerships of BVB, Benedikt Scholz.

President of Evonik South East Asia, Australia and New Zealand, and Head of Nutrition & Care Asia Pacific, Shirley Qi juga menambahkan, perusahaannya, yaitu Evonik sudah 16 tahun mendukung Borussia Dortmund.

"Selama 16 tahun tersebut, Evonik telah menjadi sponsor utama Borussia Dortmund. Sebagai perusahaan bahan kimia, kami bersatu dengan tim sepakbola kelas dunia dalam nilai-nilai keberagaman, keadilan, keberanian, dan rasa hormat. Kami juga telah melihat nilai-nilai ini di Indonesia sejak pabrik pertama kami di negara ini dibuka pada tahun 1996. Saya mendoakan yang terbaik untuk kedua tim, dan saya menantikan kemitraan masa depan di Indonesia," tambahnya.

Selain tur, fans club resmi BVB di kawasan Asia pun turut diundang untuk berkumpul sebagai bagian dari Asian Fans Gathering untuk bertemu dengan para pemain favorit mereka, untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan, dan menjadi bagian dari pertandingan melawan Persib All-Stars tersebut. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan