Legenda Chelsea Minta Fans Sabar kepada Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Januari 2024
Legenda Chelsea Minta Fans Sabar kepada Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Musim pertama Mauricio Pochettino melatih Chelsea tidaklah mudah. Dengan asumsi performa The Blues membaik di liga, karena tidak berpatisipasi di turnamen antarklub Eropa, faktanya Chelsea masih tampil angin-anginan.

Meski saat ini Chelsea dalam performa bagus dan meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League, posisi mereka masih ada di urutan sembilan klasemen dengan 31 poin dari 21 laga.

Chelsea masih memiliki peluang mengakhiri musim dengan trofi karena bertahan di Piala FA dan Piala Liga. Pochettino mengalami kesulitan mengangkat Chelsea karena skuad muda, minim pengalaman, dan butuh waktu beradaptasi.

Belum lagi dengan badai cedera pemain. Sepak terjang klub asal London itu diikuti juga oleh legenda Chelsea, John Terry. Mantan kapten Chelsea menilai level mantan klubnya jauh dari Liverpool dan Manchester City.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Akan tapi, Terry melihat prospek cerah Chelsea dengan Pochettino dan meminta fans sabar. Ia berharap pelatih asal Argentina itu diberi waktu untuk membangkitkan Chelsea.

"Sayangnya, Chelsea sedikit ketinggalan saat ini. Namun seiring berjalannya waktu, manajer membutuhkan waktu, Poch adalah manajer yang hebat, saya telah melihatnya bekerja setiap hari," papar Terry dikutip dari Dailymail.

"Kami juga merupakan skuad yang terdiri dari pemain-pemain muda, namun kami masih jauh dari tim seperti Man City dan Liverpool saat ini."

Siklus persaingan di Premier League juga telah berbeda. Terry melihat itu karena di masa lalu Manchester United dominan, begitu juga Chelsea, sebelum akhirnya Man City dan Liverpool bangkit.

"Anda tahu? Saya pikir kita sedang melihat siklus. Saya pikir ketika saya melihat ke belakang 10, 15 tahun yang lalu Man United mendominasi Premier League. Chelsea ikut serta, kami sedikit mendominasi. Kini Pep dan Man City mendominasi," tambah Terry.

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya, akan sulit untuk mengeajar mereka. Mereka adalah tim terbaik, mereka punya beberapa pemain individu yang hebat, dan cara mereka melakukannya dari tahun ke tahun sungguh luar biasa," urai pria asal Inggris tersebut.

Premier League Mauricio Pochettino Chelsea John Terry
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan