Legenda Baru Inter Milan Itu Bernama Lautaro Martinez

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Januari 2024
Legenda Baru Inter Milan Itu Bernama Lautaro Martinez
Lautaro Martinez (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Striker asal Argentina, Lautaro Martinez, kembali mencatatkan namanya pada buku sejarah Inter Milan. Ia memimpin Nerazzurri meraih trofi Piala Super Italia 2023-2024. Lautaro pun semakin mengukuhkan diri dalam jajaran legenda Inter.

Lautaro Martinez sudah menjadi milik Inter Milan sejak musim panas 2018. Ia meninggalkan Racing Club menuju Giuseppe Meazza. Ketika itu, Inter bersaing dengan beberapa klub Eropa lainnya yang juga tertarik dengan Lautaro.

Namun, Inter satu langkah di depan karena mendapatkan bantuan dari sang mantan pemain, Diego Milito. Selain itu, La Beneamata memang dikenal kental dengan darah Argentina di dalam tim.

Akhirnya, bermodal 25 juta euro, Inter mendapatkan Lautaro. Sang striker pun menambah opsi di lini depan Inter.

Baca Juga:

Inter Milan 1-0 Napoli: Hat-trick Trofi Piala Super Italia

Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Namun, ketika itu Inter masih mengandalkan Mauro Icardi sebagai ujung tombak utama. Tak pelak, Lautaro hanya menjadi pemain pelapis. Ia mencetak sembilan gol pada musim debutnya bersama Inter.

Kepergian Icardi ke Paris Saint-Germain membuka jalan bagi Lautaro mendapatkan menit bermain lebih banyak. Ia tampil produktif pada musim kedua dengan mendulang 21 gol di berbagai ajang.

Kedatangan Romelu Lukaku semakin melengkapi Lautaro. Keduanya dikenal dengan duet bernama Lula dan menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan lawan.

Tak pelak, pundi-pundi gol Lautaro pun terus bertambah. Bahkan, setelah Lukaku pergi, Lautaro tetap bisa diandalkan menjadi tumpuan mencetak gol.

Dengan nama yang semakin harum, pemenang Piala Dunia 2022 itu pun mendapatkan tawaran dari beberapa klub, termasuk Barcelona. Namun, pada akhirnya striker 26 tahun itu memilih bertahan.

Pada era Lautaro pula prestasi Inter membaik. Inter merajai sepak bola Italia dengan meraih trofi Serie A dan Coppa Italia. Selain itu, Inter juga menembus final Liga Champions musim lalu.

Setelah pada musim lalu mengkreasikan 28 gol, Lautaro semakin trengginas pada musim ini. Ia sudah mengoleksi 21 gol. Kerja sama Lautaro dengan partner barunya, Marcus Thuram, pun langsung cair.

Teranyar, Lautaro membawa Inter meraih trofi Piala Super Italia tiga kali beruntun. Ia mencetak satu-satunya gol pada laga final melawan Napoli.

"Saya sangat bangga dan bahagia. Kami tersingkir dari Coppa Italia. Jadi, ini adalah tujuan yang penting. Kami bermain baik melawan Lazio dan menunjukkan performa hebat pada malam ini," ujar Lautaro kepada Mediaset.

"Itu sulit. Kami memiliki waktu istirahat satu hari lebih sedikit. Namun, saya bangga dengan tim ini yang membawa titel Piala Super Italia ketiga berturut-turut."

View this post on Instagram

A post shared by Inter (@inter)

Spesialnya, posisi Lautaro dalam daftar pencetak gol terbanyak Inter juga semakin melesat. Kini, ia telah mencetak 123 gol untuk La Beneamata.

"Saya tidak ingin melepas jersey karena akan mendapatkan kartu kuning. Namun, emosi mengambil alih dan saya tidak bisa berpikir," tegas Lautaro.

"Itu adalah momen unik. Saya mencetak gol ke-100 di final Coppa Italia dan hari ini, di Piala Super Italia, catatan 123 gol membuat saya menyamai legenda, seperti Christian Vieri."

Bagi Lautaro, trofi Piala Super Italia kali ini terasa berbeda. Sebab, ini adalah gelar pertama yang diraih bersama Inter dengan posisi sebagai kapten.

Bahkan, dalam tangkapan layar yang dibagikan sang istri, Agus Gandolfo, sebelum pertandingan, Lautaro sangat yakin mencetak gol dan merengkuh gelar.

Inter akan mengganjar penampilan impresif Lautaro dengan kontrak baru. Meskipun, saat ini Lautaro masih terikat kontrak hingga 2026.

Inter sadar, Lautaro adalah satu di antara pemain yang memberikan dampak besar dan punya loyalitas tinggi. Ia sudah menjadi legenda Inter pada usia yang baru 26 tahun.

Inter Milan Lautaro martinez Breaking News Piala Super Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan