Legenda Angkat Bicara, Thierry Henry Beri Peringatan kepada Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Oktober 2022
Legenda Angkat Bicara, Thierry Henry Beri Peringatan kepada Arsenal
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tancap gas di awal musim 2022-2023. Ketika Liverpool diprediksi sudah langsung menempel ketat Manchester City dalam perburuan titel Premier League, The Gunners justru mengejutkan banyak pihak.

Secara tak terduga Arsenal berada di puncak klasemen hingga pekan 13 Premier League, dengan catatan 28 poin dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan dan terpaut dua poin dari juara bertahan, Manchester City.

Arsenal berada di jalur yang tepat untuk tetap tampil kompetitif di Premier League, Liga Europa, Piala Liga, dan Piala FA. Kepercayaan diri Arsenal pun melambung tinggi karena dari sembilan kemenangan yang sudah diraih di Premier League, dua di antaranya didapat saat melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Terkait hal tersebut legenda Arsenal yang kini jadi pandit sepak bola, Thierry Henry, mengingatkan kepada mantan klubnya dan fans untuk tidak terlalu cepat puas. Liverpool dijadikan contoh oleh Henry.

Baca Juga:

Menang dan Ada di Puncak Klasemen Jadi Candu untuk Arsenal

Arsenal Ditahan Southampton, Mikel Arteta Tidak Ada Komplain

Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Selain itu, Henry juga menjelaskan bagaimana mentalitas Arsenal harus berubah, seperti saat melakukan selebrasi berlebihan usai menang atas Liverpool (setelah dua tahun lamanya). Itu menurut Henry bukan cara yang tepat.

"Ini 11 pertandingan, Anda merayakan gelar setelah 38 pertandingan, bukan sebelum itu," kata Henry kepada CBS Sports. "Itu saya, saya selalu memiliki mentalitas itu."

"Apa yang kita bicarakan sekarang dengan Arsenal adalah harapan. Manchester City dapat berbicara, Man City dapat berbicara keras karena kita telah melihatnya sebelumnya, dengan mereka dan kita tahu apa yang diperlukan untuk sebuah tim untuk tetap bersama mereka."

"Lihatlah Liverpool … dua kali mereka mencoba mempertahankan ritme dengan Man City tetapi tidak bisa melakukannya. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi pada Arsenal. Saya tidak akan terbawa suasana. Tetapi kami memiliki harapan dan saya memiliki banyak harapan saat ini," tambah Henry.

Henry tidak salah. Musim 2022-2023 masih panjang dan di tengah musim ada Piala Dunia 2022, segala hal masih dapat terjadi dan banyak pertandingan yang akan dimainkan. Kebijakan Mikel Arteta dalam merotasi pemain akan diuji di jadwal padat tersebut.

Arsenal Premier League Thierry Henry
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.190

Bagikan