Leclerc Ingin Situasi Garasi Ferrari Mencair

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Agustus 2023
Leclerc Ingin Situasi Garasi Ferrari Mencair

BolaSkor.com - Charles Leclerc berharap situasi di garasi Ferrari dapat kembali mencair. Pasalnya hingga berakhirnya GP Belgia, atmosfer garasi Ferrari masih diselimuti hawa panas.

Wajar saja, pada GP Belgia, Ferrari hanya dapat mendulang poin dari satu pembalap saja. Sebab pada balapan tersebut, Carlos Sainz gagal membawa pulang poin sama sekali akibat mobilnya rusak.

Namun Leclerc yakin keberhasilannya merebut podium ketiga dapat meredakan ketegangan ini. Setidaknya melalui hasil positif ini, Ferrari dapat kembali tersenyum menatap balapan selanjutnya.

“Kita tidak senang dengan hasil di paruh pertama musim ini. Saya percaya balapan terakhir ini mampu memberikan senyum ke wajah kami,” tutur Leclerc.

“Juga sangat disayangkan dengan nasib Sainz karena gagal menyelesaikan balapan, tidak semua tim dapat merasa senang, di mana ini kondisi normal. Namun melihat kecepatan yang ada, saya pikir ini menjadi pekan yang positif,” tambah pembalap asal Monako ini.

Sebagai informasi, rusaknya mobil Sainz berawal dari insiden senggolan dengan pembalap McLaren, Oscar Piastri. Usai insiden ini Piastri terpaksa menepi lebih awal, sementara Sainz dapat melanjutkan balapan kembali.

Namun tanpa diduga senggolan tersebut ternyata memberikan pengaruh signifikan pada kondisi mobil Sainz. Dikabarkan side pod sebelah kanan bolong hingga merusak lantai mobilnya. Akibat hal ini, Sainz terpaksa menepi di pertengahan balapan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Ferrari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan