Lebih Banyak Dapat Informasi, Pelatih Taiwan Bicara soal Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Agustus 2023
Lebih Banyak Dapat Informasi, Pelatih Taiwan Bicara soal Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 runner-up di Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Taiwan U-23, Tseng Tailin mengaku lebih banyak mendapat informasi soal skuat Indonesia U-23. Itu dibanding Turkmenistan, yang juga akan dihadapi di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Tseng Tailin lantas mengeluarkan penilaian soal Timnas Indonesia U-23, yang akan dipimpin Shin Tae-yong. Indonesia akan menjadi lawan kedua Taiwan di Grup K pada 9 September.

Taiwan lebih dahulu menghadapi Turkmenistan pada 6 September. Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:

Mengintip Dua Lawan Timnas Indonesia U-23, Turkmenistan dan Taiwan

27 Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Ketua BTN Minta Dukungan Klub


"Kemampuan Indonesia cukup bagus, tetapi bukan berarti tidak bisa ditahan. Namun memang Timnas Indonesia punya kestabilan lebih baik dibanding Taiwan U-23," katanya dikutip dari GoGoal.

Bertahan dengan baik termasuk dengan mematahkan serangan Timnas Indonesia dianggap akan menjadi kunci bagi Timnas Taiwan U-23.

Sementara itu, Timnas Taiwan U-23 sudah dipersiapkan kembali sejak 24 Agustus. Persiapan di dalam negeri akan berlangsung sampai 31 Agustus.

Sebanyak 23 pemain dipanggil pelatih Tseng Tailin. Mayoritas merupakan pemain dari tim perguruan tinggi.

Timnas Taiwan U-23 kemudian melanjutkan persiapan di Malaysia dengan agenda uji coba melawan Timnas Malaysia U-23 pada 4 September sebelum bertolak ke Indonesia.

Malaysia sebelumnya juga menjadi pilihan tempat ketika Timnas Taiwan U-23 mengadakan persiapan akhir Juli hingga awal Agustus.

Pelatih Tseng Tailin saat ini fokus untuk memulihkan kondisi pemain setelah menjalani kompetisi nasional. Ia bersyukur tidak ada pemain yang cedera.

"Saya merasa lebih beruntung karena saat ini tidak ada pemain yang cedera, tetapi ada pemain yang kelelahan. Saya pikir tahap ini adalah yang terbaik. Yang utama adalah kami harus menyesuaikan pemain dengan situasi permainan dan kemudian memilih orang-orang terbaik pada saat pertandingan."

Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Timnas indonesia u-23 Taiwan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan