Lawson Resmi Gantikan Ricciardo di GP Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Agustus 2023
Lawson Resmi Gantikan Ricciardo di GP Belanda
Daniel Ricciardo dan Liam Lawson (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap baru AlphaTauri, Daniel Ricciardo terpaksa harus absen di GP Belanda pada akhir pekan ini. Pasalnya pembalap asal Australia ini mengalami cedera patah tulang tangan saat menjalani sesi latihan pada Jumat (25/8).

Insiden ini terjadi pada latihan bebas kedua (FP2). Tepat di tikungan ketiga, mobil yang dikendarai Ricciardo menabrak dinding pembatas hingga setir kemudi mobilnya patah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tulang metacarpal tangan kirinya patah. Alhasil mau tidak mau pembalap berumur 34 tahun itu harus menepi.

“Melalui pemeriksaan X-ray, dikonfirmasi Ricciardo mengalami patah tulang metacarpal di tangan kanannya. Akibat cedera ini dia tidak bisa melanjutkan tugasnya,” tulis AlphaTauri melalui keterangan resminya.

Untuk mengisi slot yang kosong, AlphaTauri dikabarkan telah menunjuk pembalap cadangan Red Bull, Liam Lawson. Nantinya pembalap berumur 21 tahun ini akan turun mendampingi Yuki Tsunoda.

“Jadi Ricciardo akan dihadirkan oleh pembalap pengganti, Lawson di sisa rangakain kegiatan GP Belanda pada pekan ini,” terang AlphaTauri.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Lawson turun membantu AlphaTauri. Tercatat setidaknya pembalap asal Selandia Baru ini sudah dua kali menolong AlphaTauri, yakni saat menjalani sesi tes di GP Belgia dan GP Meksiko pada musim 2022.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Daniel ricciardo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan