Lawan Uji Coba bagi Timnas Indonesia U-19 Melimpah jika Gelar TC di Korea

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 November 2020
Lawan Uji Coba bagi Timnas Indonesia U-19 Melimpah jika Gelar TC di Korea
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa pemusatan latihan atau training camp (TC) di Korea Selatan masih dipertimbangkan oleh PSSI. Meski Belanda belakangan paling santer menjadi tujuan Timnas Indonesia U-19/U-20.

Terlebih banyak pemain keturunan di Belanda. Sehingga pemusatan latihan di negeri kincir angin bisa sekaligus untuk menjajal pemain keturunan.

Selain Belanda, Jepang dan Korea Selatan menjadi opsi lain seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Itu selain Australia yang sempat disebut oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Mengaku Tak Menyangka Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Tim Eropa

Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia U-19 dalam TC Virtual

Opsi pemusatan latihan di negara tersebut dibuat menyusul kegagalan menguji diri di Turnamen Toulon di Prancis. Turnamen itu dibatalkan untuk edisi 2020.

Sesuai yang dilaporkan oleh media Korea Selatan, Khan, Shin Tae-yong berharap pemusatan latihan di Korea bisa terlaksana. PSSI dijelaskan masih mempertimbangkan, mengingat Korea memberlakukan aturan isolasi selama dua minggu.

Lawan bagi Timnas Indonesia U-19 dirasa berlimpah jika pemusatan latihan digelar di negeri ginseng. Mengingat tim-tim kuat K-League membatalkan pelatihan di luar negeri karena COVID-19.

"Saya akan mengasah keterampilan para pemain di Korea, sehingga mereka bisa berpikir panggung besar dengan baik," jelasnya.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan