Lawan Timnas Indonesia: Yordania Kalah dari Australia, Kuwait Tekuk Singapura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Juni 2022
Lawan Timnas Indonesia: Yordania Kalah dari Australia, Kuwait Tekuk Singapura
Timnas Yordania melawan Australia. (JFA)

BolaSkor.com - Dua lawan Timnas Indonesia di Grup A putaran ketiga atau terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, yakni Yordania dan Kuwait juga menjalani pertandingan persahabatan internasional, Rabu (1/6). Yordania melawan Australia, sedangkan Kuwait menjajal Singapura.

Yordania melawan Australia di Stadion Al Janoub, Doha di sela-sela pemusatan latihan jelang turun di kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania kalah dengan skor 1-2.

Yordania unggul lebih dahulu lewat gol Musa Al-Taamari pada menit ke-17. Itu sebelum dua gol dicetak Australia masing-masing melalui Bailey Wright (40') dan Awer Mabil (68').

Baca Juga:

Gol Lilipaly Dianulir, Timnas Indonesia Imbang Lawan Bangladesh

Timnas Indonesia Ditahan Bangladesh, Saddil Ramdani Tetap Percaya Shin Tae-yong

"Kami tidak melihat hasil, tetapi saya pikir keputusan wasit memengaruhi jalannya pertandingan. Di babak pertama seharusnya ada tendangan penalti setelah kami unggul dan gol kedua lawan tampaknya tercipta dari situasi offside, yang akibatnya memengaruhi hasil. Tetapi yang paling penting lewat pertandingan ada indikasi kesiapan tim melawan lawan kuat yang merupakan salah satu tim elit di benua Asia," kata pelatih Adnan Hamad.

Yordania sebelumnya juga menjajal India pada 28 Mei. Yordania menang dengan skor 2-0.

Timnas Kuwait Vs Singapura. (Twitter Kuwait FA)

Adapun Kuwait melawan Singapura di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dan memetik kemenangan 2-0. Dua gol Kuwait dicetak Fahd Hammoud dan Youssef Nasser masing menit ke-39 dan 88.

Satu lagi lawan Timnas Indonesia, Nepal beruji coba tidak resmi melawan Sri Lanka dengan hasil 1-1. Sebelumnya Nepal bermain 2-2 melawan Timor Leste.

Kualifikasi akan dimulai 8 Juni. Kuwait bertemu Indonesia, sedangkan Yordania berhadapan dengan Nepal.

Pada 11 Juni, Nepal melawan Kuwait, adapun Indonesia berjumpa Yordania. Di partai terakhir pada 14 Juni, Yordania bersua Kuwait, Indonesia bentrok dengan Nepal.

Timnas Indonesia Yordania Kuwait Kualifikasi piala asia Kualifikasi Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan