Lawan PSM, Sriwijaya FC Akan Diperkuat Mantan Pemain Terbaik AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Januari 2018
Lawan PSM, Sriwijaya FC Akan Diperkuat Mantan Pemain Terbaik AFC
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (tengah). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC mempunyai enam pemain asing, empat non-Asia dan dua Asia. Untuk pemain Asia, Sriwijaya FC memiliki Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Yu Hyun-koo (Korea Selatan). Sementara untuk non-Asia, tim Laskar Wong Kito punya duo Mali, Makan Konate dan Mamadou Ndiaye, pemain Argentina Esteben Vizcarra dan striker Brasil Alberto Goncalves.

Dua nama terakhir, Vizcarra dan Beto masih dalam proses naturalisasi. Di lain sisi, regulasi piala presiden masih memakai empat pemain asing dengan slot 3+1.

Di laga perdana Piala Presiden 2018 saat kalah 0-1 dari Persib Bandung, Sriwijaya FC menurunkan tiga pemain non-Asia, Beto, Konate dan Ndiaye. Sementara pemain Asia Yu Hyun-koo.

Pada laga kedua Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC akan menantang PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Minggu (21/1). Pelatih Rahmad Darmawan, telah memberikan isyarat akan menurunkan pemain yang tidak turun di laga perdana melawan Persib Bandung.

Dua legiun asing, Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Esteben Vizcarra (Argentina) besar kemungkinan akan jadi andalan Sriwijaya FC di laga melawan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Vizcarra akan menempati posisi sayap kiri di mana di laga perdana diperankan Nur Iskandar. Sementara Manu di posisi sayap kanan yang sebelumnya dimainkan Makan Konate. Di posisi target man, Sriwijaya FC bisa saja mengandalkan Patrich Wanggai bukan Alberto Goncalves.

“Kita aka turunkan dua pemain asing yang belum turun, Manu dan Vizcarra. Kita akan berikan kesempatan pada pemain yang belum turun intinya," ucap Rahmad Darmawan

Pemain Tajikistan Manu, merupakan pendatang baru di Liga Indonesia. Sebelum Liga 1 bergulir, sangat penting bagi striker berusia 27 tahun itu merasakan atmosfer pertandingan.

Sejak awal, pelatih memang sudah merancang akan menurunkan mantan pemain terbaik Piala AFC 2017 dan Vizcarra berbarengan. Dua pemain ini akan jadi andalan untuk mendobrak pertahanan PSM Makassar. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Manuchekhr Dzalilov Sriwijaya fc Psm makassar Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan