Lawan Persita, Dua Pemain Anyar Persib Langsung Starter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Januari 2022
Lawan Persita, Dua Pemain Anyar Persib Langsung Starter
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam semangat yang tinggi menghadapi Persita Tangerang. Laga ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah tidak sabar menjalani laga ini. Sebab ini merupakan laga perdana putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Sangat senang bisa berada di Bali, kami sudah pernah bermain di sini dan memainkan beberapa pertandingan. Tapi kini kami akan berada di Bali selama tiga bulan dan kami bersiap untuk memainkan 17 pertandingan di salah satu tempat terindah di planet ini," ujar Robert Rene Alberts, Kamis (6/1).

Menurutnya, pertandingan ini akan berlangsung menarik. Sebab kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

"Dan seperti yang (Mohammed) Rashid tadi katakan, apakah bisa kami mendapatkan hasil terbaik di setiap laga. Kami besok akan memulainya melawan Persita dan persiapan kami sejauh ini sudah berjalan dengan baik," katanya.

Pelatih berusia 67 tahun ini pun percaya diri menghadapi laga ini. Terlebih, timnya sudah mendapatkan dua pemain anyar yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede.

"Kami mendapat tambahan dua pemain dan mereka memberikan suntikan tenaga yang positif bagi tim terutama di lini depan. Rashid juga sudah kembali bergabung usai tampil dalam turnamen berkualitas internasional, Arab Cup dan mendapat sorotan (karena mencetak gol fantastis)," ujarnya.

"Jadi semua pemain nampak sedang termotivasi dan kami serius menatap putaran kedua, kami tetap memiliki target menjadi juara dengan meraih hasil yang terbaik dari 17 laga di putaran kedua," bebernya.

Baca Juga:

Aklimatisasi di Bali Lancar, Dua Pemain Persib Dapat Perhatian

David da Silva Lolos Tes Medis Persib, Bagaimana Bruno Cantanhede?

Terkait mengenai adaptasi, Robert Rene Alberts memastikan bukan menjadi persoalan. Bahkan, dia menyatakan David da Silva dan Bruno Cantanhede akan bermain sejak menit pertama.

"Tentunya mereka akan bermain dari menit pertama melawan Persita. Seperti yang sudah saya katakan, kami saat ini dalam kondisi motivasi tinggi untuk datang ke laga ini. David sudah mengetahui sepak bola Indonesia dengan sangat baik karena dia pernah membela Persebaya," latanya.

"Bruno juga dia sudah paham sepak bola Asia Tenggara meski bukan bermain untuk tim Indonesia sebelumnya. Dia adalah top skorer di liga Vietnam dan punya kualitas untuk main di Indonesia. Dia menyesuaikan diri dengan sangat baik, dia juga sudah menyelesaikan tes medis yang mana di internet ada banyak orang membicarakan cedera dari pemain ini. Dia dinyatakan bebas dari cedera dan terlihat begitu siaga saat latihan."

"Jadi kami begitu antusias melihat kombinasi dari kedua pemain ini disokong oleh Rashid dan Marc (Klok) yang bermain di belakangnya. Diharapkan kami bisa meraih hasil terbaik, dan hadirnya dua striker ini jumlah gol kami bisa lebih banyak dari apa yang dihasilkan di putaran pertama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Bruno Cantanhede David Da Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan