Lawan Manchester City, Tottenham Tak Akan Parkir Bus

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Desember 2023
Lawan Manchester City, Tottenham Tak Akan Parkir Bus
Manchester City vs Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan menjamu Tottenham Hotspur di pekan 14 yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (03/12) pukul 23.30 WIB. The Lilywhites - julukan Tottenham - acapkali jadi momok bagi Man City di masa lalu.

Tottenham memenangi lima dari tujuh laga Premier League terakhir melawan Man City-nya Pep Guardiola. Pada lima kemenangan itu, Tottenham memiliki anti-taktik Man City dengan permainan defensif, rapih, dan mengandalkan serangan balik.

Namun itu semua terjadi di era sebelum Ange Postecoglou datang melatih Tottenham, plus di kala Harry Kane membela klub sebelum pindah ke Bayern Munchen.

Situasinya kini berbeda. Selain Tottenham tak lagi memiliki Kane, klub juga bermain ofensif di bawah arahan Postecoglou. Mengubah permainan tersebut melawan Man City tidak ada di benak pikiran pelatih asal Australia tersebut.

Baca Juga:

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Postecoglou menegaskan Tottenham akan tetap bermain ofensif, meski permainan tersebut memiliki risiko besar melawan Man City. Apalagi, Tottenham butuh kembali menang usai kalah tiga kali beruntun hingga posisi mereka rawan disalip di lima besar.

"Ada alasan mengapa saya duduk di sini dan alasannya adalah tujuan akhirnya bukanlah untuk mengalahkan City. Jika itu adalah tujuannya maka itu sudah terjadi. Bukan itu alasan saya berada di sini," tegas Postecoglou dikutip dari Dailymail.

"Saya tidak mencoba membentuk tim untuk mengalahkan Manchester City. Saya mencoba membentuk tim untuk menjadi sukses. Saya yakin para pemain berpikir, 'Apakah ini benar-benar akan berhasil melawan Man City?' Dan itu adalah pertanyaan yang bisa dibenarkan yang perlu mereka tanyakan."

"Peran saya adalah menunjukkan kepada mereka bahwa ini masih merupakan jalan ke depan bagi kami sebagai sebuah grup, jika kami ingin menjembatani kesenjangan tersebut untuk menjadi tim yang sukses. Saya tidak merasa berada pada titik di mana saya kehilangan orang."

"Bahkan secara internal orang akan selalu menanyakan pertanyaan-pertanyaan itu. 'Apakah Anda bisa melakukan ini? Apakah Anda bisa terus bermain seperti ini? Apakah ini berfungsi atau tidak?' Saat saya membaringkan kepala saya di malam hari, saya hanya mempercayainya."

"Saya bangun keesokan harinya sambil memikirkan perasaan saya yang kuat tentang hal itu. Mungkin saya akan berakhir dalam tumpukan, sobat. Saya tidak tahu, karena tidak ada jaminan. Tapi firasat saya mengatakan bahwa saya tidak akan melakukannya. Saya menikmatinya," tambah Postecoglou.

Bahkan Guardiola juga meyakini Tottenham tidak akan menyambangi markas timnya untuk bermain defensif.

"Sama sekali tidak (Tottenham bermain bertahan). Ini akan menjadi kejutan. Saya bertemu dengannya di pramusim tahun 2019 ketika kami bermain melawan Yokohama. Saya melihat beberapa pertandingan mereka sebelumnya dan saya berkata, 'Wow, ada hal-hal yang saya sukai'," imbuh Guardiola.

"Saya terus mengikutinya sejak saat itu. Dalam waktu yang relatif singkat, bahkan dalam pertandingan yang tidak mereka menangi akhir-akhir ini."

"Saya terkesan dengan seberapa baik mereka melakukan banyak hal — berapa banyak peluang yang mereka ciptakan, betapa agresifnya mereka di semua lini. Dia datang ke sini dan dalam beberapa bulan Anda mengenali timnya dengan sempurna."

"Dia membuat sepak bola menjadi tempat yang lebih baik karena saya juga seorang penonton dan saya sangat menikmati menonton mereka dengan pendekatan yang mereka miliki. Semua penggemar Spurs dan orang-orang di Inggris mengakui bahwa dampaknya sangat besar," pungkas Guardiola.

Tottenham Tottenham Hotspur Manchester City Premier League Ange Postecoglou
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan