Lawan Liverpool di Anfield, Tes bagi Napoli

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 November 2022
Lawan Liverpool di Anfield, Tes bagi Napoli
LIverpool vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - SSC Napoli akan memainkan laga terakhir fase grup A Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Rabu (02/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertandingan tersebut bukan merebutkan tiket ke 16 besar, tetapi perebutan posisi pertama.

Napoli saat ini memuncaki klasemen dengan 15 poin dan terpaut tiga poin dengan Liverpool (12 poin). The Reds bisa mengkudeta posisi Napoli jika menang di Anfield, meski di San Paolo mereka kalah dengan skor telak 1-4.

Performa Liverpool musim ini sedianya sulit ditebak dan Napoli tak terkalahkan sejauh ini di Serie A. Dari kedua perbandingan itu saja Napoli, di atas kertas, dalam momentum bagus untuk mengalahkan Liverpool besutan Jurgen Klopp.

Tetapi Liverpool tetap jadi ancaman berbahaya bagi Napoli apalagi mereka tak pernah menang di Anfield, pada tiga laga di kompetisi Eropa (sekali imbang dan dua kali kalah). Napoli bahkan tak pernah menang di ranah Inggris dengan catatan delapan kekalahan dan tiga hasil imbang dari 11 laga.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Inter Pesta Gol, Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen

Ketika Giovanni Simeone Ikut Jejak Sang Ayah, Diego Simeone

Kesempurnaan Julian Nagelsmann di Hadapan Barcelona

"Liverpool dalam kondisi bagus. Kami tidak boleh membiarkan diri kami tertipu oleh pertandingan terakhir mereka. Saya ingin tim saya selalu mencoba memainkan bola. Kami akan membutuhkan kinerja yang luar biasa," terang pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Dengan catatan itu Liverpool akan jadi tes atau uji kelayakan bagi Napoli yang saat ini jadi buah bibir di Eropa. Napoli menjadi kuda hitam yang diprediksi dapat berbicara banyak di Liga Champions, serta Serie A.

Akan tapi kembali lagi musim masih panjang dan segala hal bisa terjadi. Liverpool akan jadi ujian Napoli untuk melihat hal tersebut, sebab hanya tim berpengalaman yang dapat terus konsisten bermain hingga akhir musim dan memenangi trofi.

Media Italia La Gazzetta dello Sport juga menggambarkan laga melawan Liverpool jadi ujian kelulusan untuk Napoli. La Gazzetta menggarisbawahi bagaimana Napoli bisa memutus rantai kutukan di ranah Inggris, khususnya di Anfield.

Pertama, Napoli harus melakukan pendekatan berbeda di Anfield karena laga nanti berbeda dengan San Paolo kala mereka menang 4-1. Performa Napoli sedang bagus, tetapi Liverpool juga akan berbeda di Anfield.

Napoli juga harus mengingat hasil imbang dan kekalahan (tidak dengan skor telak) sudah cukup bagi mereka mengunci posisi puncak klasemen.

Napoli juga butuh bintang-bintang mereka seperti Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia dalam performa bagus, keduanya juga sedang on fire mencetak gol. Selain itu Napoli juga harus mengingat mereka sudah siap mental bermain tandang, bahkan mereka menang 6-1 lawan Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena - kekalahan terparah tuan rumah di Eropa.

Liverpool Liga Champions Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan