Piala Asia 2023

Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus melupakan euforia kemenangan atas Vietnam pada matchday 2 Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1). Pasalnya, tim raksasa Asia, Jepang, menunggu di laga selanjutnya.

Berdasarkan jadwal, Indonesia akan menantang Jepang pada Rabu (24/1). Pertandingan ini digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Timnas Indonesia dan Jepang akan saling sikut untuk mengamankan tempat di babak 16 besar. Jepang hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai runner-up, sedangkan Indonesia masih bisa ke 16 besar sekalipun kalah, asal tidak dibantai.

Skema itu memungkinkan karena saat ini Indonesia ada di posisi teratas klasemen peringkat tiga terbaik. Ada empat slot di babak 16 besar untuk tim dari jalur tesebut.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Sebut Timnya Kalah dari Timnas Indonesia karena Kesalahan Kecil

Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam dari Piala Asia 2023

Kendati di atas kertas mengalahkan Jepang itu peluangnya sangat kecil untuk Timnas Indonesia, tetapi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, punya pandangan lain. Bagi Erick, tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk mengalahkan Jepang.

Erick berharap para pemain Timnas Indonesia terinspirasi oleh timnas Irak. Singa Mesopotamia sukses membuat kejutan dengan menumbangkan Jepang 2-1.

"Saya mengucapkan terima kasih ke pemain (atas kemenangan melawan Vietnam-Red). Sekarang, fokus ke pertandingan melawan Jepang. Tidak ada yang tidak mungkin, contohnya Irak bisa mengalahkan Jepang. Siapa tahu Indonesia bisa juga," kata Erick Thohir.

Saat menghadapi Jepang nanti, Erick berharap Timnas Indonesia kembali tampil solid. Ia juga meminta pemain tidak inferior, meskipun Jepang merupakan salah satu tim terbaik di Asia.

"Harus bermain lebih disiplin, karena Jepang ranking 17 dunia. Harus optimistis, kan target lolos ke 16 besar," ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Timnas Jepang Timnas Irak Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.381

Bagikan