Piala Asia 2023

Lawan Australia, Erick Thohir: Kita Tunggu Kejutan dari Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2024
Lawan Australia, Erick Thohir: Kita Tunggu Kejutan dari Timnas Indonesia
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia menghadapi Irak. (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) malam WIB.

Timnas Indonesia mengamankan satu tiket peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan, Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, meyakini Timnas Indonesia dapat memberikan kejutan. Menurutnya, Australia tidak seganas Jepang atau Korea Selatan.

"Saya rasa Australia bukan tim yang kembali tidak diperhitungkan. Ranking juga jauh (25 di Asia). Permainannya berbeda dengan Jepang, dengan Korea. Dan kita juga banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris atau pun di Liga Belanda. Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY

Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden Jokowi Beri Selamat kepada Timnas Indonesia

"Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa, disiplin di segala lini. Ya kita coba lah. Saya bilang kepada tim jangan berpuas diri karena sudah 16 besar, terus sudah. Ya enggak lah. Kembali kita harus kasih yang terbaik."

"Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia. Dan kita kalau melihat sejarah kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah drop, pernah kalah 0-1 (di babak Kualifikasi Piala Asia 2011). Ini kan tahun 2024, masa enggak maju-maju gitu," tutup Erick Thohir.

Australia Timnas australia Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan