Piala Dunia U-17 2023

Lawan Argentina, Jerman Menaruh Asa kepada Striker Dortmund

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 November 2023
Lawan Argentina, Jerman Menaruh Asa kepada Striker Dortmund
Charles Herrmann (11). (Penyerang Jerman U-17, Charles Herrmann (11) (Dok. LOC WCU17/SBN)

BolaSkor.com - Penyerang Charles Herrmann menjadi sosok penting bagi timnas Jerman U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Dia diharapkan bisa tampil maksimal, pada laga semifinal melawan Argentina U-17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11).

Argentina bukan lawan ringan bagi Jerman. Apalagi, Albiceleste berhasil membantai juara bertahan Brasil U-17 dengan skor meyakinkan 3-0.

Persoalannya, ada kekhawatiran Herrman bakal absen di laga krusial. Performa striker muda Borussia Dortmund ini mengalami penurunan saat melawan Spanyol U-17 di perempat final.

Dia bahkan ditarik keluar di menit-menit awal, tepatnya di menit 17. Kondisi Herrman menjadi teka-teki.

Baca Juga:

Jelang Semifinal Piala Dunia U-17 2023, FIFA Dikabarkan Tangguhkan Satu Pemain Prancis yang Bermasalah

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Argentina Vs Jerman dan Prancis Vs Mali

Pelatih Jerman, Christian Wueck, mengatakan jika dia masih mengobservasi kondisi Herrmann selama jeda pertandingan. Dia menolak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai kondisi sesungguhnya pemain berusia 17 tahun ini.

"Kami ada jeda waktu pertandingan. Saya harap dia tidak ada kendala berarti dan bisa bermain di semifinal. Tetapi saya belum tahu. Saya harap tim dokter bisa memberikan yang terbaik. Pertandingan selanjutnya sudah dekat dan kami harus fokus," tutur Wueck.

Wueck menuturkan bila pemain yang memperkuat tim Jerman merupakan pilihan yang terbaik. Termasuk Herrman yang bermain di salah satu tim level yunior dari klub besar Bundesiga Jerman. Mereka bermain di kompetisi U-17 Bundesliga dan U-17 Westphalian Cup.

"Tidak mudah menciptakan pemain seperti (kiper) Manuel Neuer atau Thomas Muller setiap tahun. Tapi kami punya banyak pemain bertalenta. Sayangnya, mereka masih minim menit bermain," ujar Wueck.

"Bila ada menit bermain, mereka bisa bersaing di level ini. Kami memang tidak perlu banyak pemain sempurna di banyak posisi. Tetapi bila satu posisi dilakoni dengan sempurna saja itu sudah bagus. Misalnya seperti Max Moerstedt, dia bisa bertahan tapi bisa juga mencetak banyak gol," katanya.

Piala Dunia U-17 Jerman Timnas Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan