Liga 1

Lawan Arema FC, Persis Pakai Formasi Baru Usai Kedatangan Sho Yamamoto

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Desember 2023
Lawan Arema FC, Persis Pakai Formasi Baru Usai Kedatangan Sho Yamamoto
Selebrasi gol Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Persis Solo berangkat ke Bali dengan keyakinan bisa mengalahkan Arema FC di Gianyar, Sabtu (9/12). Laskar Sambernyawa mengisyaratkan perubahan strategi dengan keberadaan Sho Yamamoto.

Persis Solo sudah berangkat ke Bali pada Kamis pagi. Ada 22 pemain yang berangkat bersama pelatih Leonardo Medina, termasuk rekrutan anyar dari Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto.

Persis Solo sudah menggelar latihan di daerah Kuta pada Kamis sore. Laskar Sambernyawa dalam kondisi positif menuju laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 melawan Arema FC.

"Persiapan kami sangat bagus karena para pemain sangat fokus pada persiapan taktikal. Kami bekerja keras pada taktikal karena kami sedang beradaptasi dengan pemain baru kami dan kami juga beradaptasi dengan pemain muda kami juga," ujar Leonardo Medina.

Baca Juga:

Debut Empat Nama Baru Persis Solo Tertunda, Tunggu Duel Lawan Arema FC

Sho Yamamoto Jadi Kunci Medina Bertahan di Persis Solo

Keberadaan Sho Yamamoto membuat Persis Solo berpotensi mengganti formasi 3-5-2 dengan 4-4-2 atau 4-2-3-1. Sho Yamamoto menjadi gelandang sayap, ditemani full back.

Hal itu lebih memungkinkan ketimbang memaksakan formasi 3-5-2, dengan dua bek sayap berperan sebagai wing back. Sho Yamamoto dan Moussa Sidibe bisa lebih optimal sebagai pemain sayap.

"Sepertinya kami mengubah struktur dari tim. Kami bekerja keras pada taktikal, tapi para pemain memahaminya dengan baik," jelas Medina.

Pelatih asal Meksiko sangat yakin timnya bisa menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Persis Solo memiliki waktu persiapan yang lebih panjang dari Arema FC.

"Sepertinya kami akan melakukan pertandingan dengan bagus dan kami akan memenangkan pertandingan lawan Arema," tutur Medina.

Setelah dari Bali, rombongan tim Persis Solo langsung bertolak ke Surabaya untuk menjalani laga tunda melawan Persebaya, Rabu (13/12). Persis Solo cukup yakin dengan 22 pemain yang dibawa dalam dua lawatan ini.

"Bila kami membutuhkan pemain tambahan, kami bisa mendatangkan pemain dari Solo ke Surabaya," pungka Medina. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Arema FC Liga 1 Leonardo Medina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan