Latihan dan Uji Coba Akan Cukup Berat, Komitmen Penggawa Timnas U-19 Diharapkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Maret 2022
Latihan dan Uji Coba Akan Cukup Berat, Komitmen Penggawa Timnas U-19 Diharapkan
Latihan Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Penggawa Timnas Indonesia U-19 diharapkan memiliki komitmen kuat untuk menjaga kondisinya selama menjalani karantina di hotel. Harapan seperti disampaikan oleh asisten pelatih Shin Sang-gyu.

Skuat Garuda Muda menjalani karantina selama tujuh hari di Korea Selatan. Para pemain kemungkinan sudah bisa menjalani latihan normal di lapangan pada 19 Maret.

Pemain diminta untuk melaksanakan latihan sehari dua kali, yakni pada pagi dan sore. Komitmen itu harus dijalani karena Garuda Muda ditunggu agenda cukup berat.

Baca Juga:

Betapa Pentingnya Uji Coba Lawan Korsel U-19 bagi Ronaldo Kwateh

Kampung Halaman Shin Tae-yong Janjikan Pelayanan Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19

Selepas karantina, latihan fisik di lapangan akan dijalani. Timnas U-19 juga direncanakan melakoni laga uji coba melawan Universitas Yeungnam di kabupaten Yeongdeok, provinsi Gyeongsangbuk-do pada 22 Maret.

Garuda Muda kemudian pindah ke Daegu yang juga berada di provinsi Gyeongsangbuk-do dan akan melawan Timnas Korea Selatan U-19 (25 dan 29 Maret), Universitas Daegu (27/3), Gimcheon U-18 (5/4), Pohang U-18 (6/4), Daegu U-18 (7/4), tim cadangan Pohang (9/4), Daegu FC (13/4). Timnas U-19 akan kembali ke tanah air pada 15 April.

"Saya ingin komitmen para pemain untuk tetap latihan sore, baik itu push-up dan sit-up. Untuk menjaga kondisi karena keluar karantina akan banyak uji coba dan latihan keras," kata Shin Sang-gyu.

Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan