Laris Manis, Penjualan Pemain Barcelona Berbuah Hasil Positif

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Juli 2022
Laris Manis, Penjualan Pemain Barcelona Berbuah Hasil Positif
Oscar Mingueza (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2022. Tidak hanya memperkuat skuad dalam urusan merekrut pemain, Barcelona juga menjual pemain dan Xavi, pelatih Barca, sudah menegaskannya.

"Mereka bukan disingkirkan. Mereka adalah pemain tim utama dan mereka berlatih bersama kami sebelum tur," tutur Xavi beberapa waktu lalu di Marca.

"Tapi saya jelas dengan mereka semua pada bulan Mei. Mereka sedang mencari solusi sekarang, dan kami mencoba membantu mereka agar mereka bisa bermain sepak bola."

"Mereka tahu tidak mungkin bagi mereka untuk bermain dengan Barcelona, jadi mereka harus menemukan solusi untuk menemukan tempat bermain," tuturnya.

Baca Juga:

Menilik Asal-Usul Julukan Si Tukang Jagal Bek Manchester United, Lisandro Martinez

Punya Opsi Rekrut Cristiano Ronaldo, Barcelona Pilih Boyong Robert Lewandowski

Takut Rekor Golnya Disalip Messi, Ronaldo Ngotot Meninggalkan Manchester United

Mereka yang masuk daftar jual Barcelona adalah Neto, Martin Braithwaite, Riqui Puig, Samuel Umtiti, dan Oscar Mingueza. Dua nama terakhir sudah laris manis.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa, mengonfirmasi Mingueza akan meninggalkan Barcelona menuju Celta Vigo, dengan status permanen, bukan pemain pinjaman.

"Resmi, dikonfirmasi. Oscar Mingueza meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Celta Vigo pada kesepakatan permanen, kesepakatan penuh juga dengan persentase penjualan di masa depan. Kontrak selesai sampai Juni 2026," terang Romano.

Ditambahkan dari Diario AS, Celta dan Barcelona sepakat pada harga 3 juta euro untuk pemain berusia 23 tahun yang juga produk La Masia. Mingueza dapat bermain sebagai bek tengah dan juga bek kanan.

Sementara itu Umtiti, dikutip dari Marca, semakin dekat gabung klub Yunani Olympiakos. Umtiti sedianya sempat diisukan kembali bermain di Prancis dengan Stade Rennes, tapi pelatih Rennes Bruno Genesio dikabarkan menolaknya karena meragukan kondisinya yang rawan cedera.

Barcelona butuh pemasukan tambahan setelah merekrut Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Selain itu Barca juga masih mengincar bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez.

Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Oscar Mingueza Samuel Umtiti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan