Lapangan SUGBK Terlihat Buruk di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand, Erick Thohir Menyayangkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Januari 2024
Lapangan SUGBK Terlihat Buruk di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand, Erick Thohir Menyayangkan
Kondisi rumput SUGBK saat Timnas Indonesia U-20 menjamu Thailand, Jumat (26/1). (istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyayangkan buruknya kualitas lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saat Timnas Indonesia U-20 beruji coba melawan Thailand, Jumat (26/1), terlihat lapangan menjadi 'gundul' di beberapa titik.

"Saya cukup kaget melihat kondisi rumput yang kurang maksimal," kata Erick Thohir.

Erick Thohir berharap Pengelola SUGBK bisa memperbaiki hal tersebut dan melakukan perawatan dengan maksimal. Sebab, Maret nanti Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Jadi memang perawatan rumput ini tidak mudah. Kalau kita lihat kondisi kemarin lagi musim hujan. Mungkin ada situasi sewa menyewa, tapi kelihatan rumput enggak berkembang. Saya titip ke manajemen GBK untuk menjaga, sayang. Aset nasional soalnya," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Baca Juga:

Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY

Jordi Amat Bangga dan Terharu Timnas Indonesia Ciptakan Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Menurut Erick, pihak pengelola SUGBK pasti sudah paham terkait perawatan rumput setelah ada event di luar kegiatan olahraga. Sebelumnya, pada pekan lalu, tepatnya 19 Januari, SUGBK digunakan sebagai lokasi puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU dan ke-101 NU.

"Mestinya ada jeda seminggu perawatan, baru ada event apa lagi, ya enggak bisa terus-menerus. Apalagi pemerintah sudah investasi waktu perawatan segala, rumput sudah dijahit. Kalo menurut saya butuh perhatian lebih," ucapnya.

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Thailand. Gol Indonesia dicetak Toni Firmansyah pada menit ke 12, sebelum Thailand berbalik unggul di babak kedua via Paripan Wongsa (63') dan Pikanet Laohawiwat (90+3').

Skuad Garuda Nusantara akan kembali menggelar pertandingan uji coba melawan Uzbekistan, Selasa (30/1). Namun, laga itu bakal dilangsungkan di Stadion Madya, Jakarta.

Timnas indonesia u-20 Thailand Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.483

Bagikan