Lanjutkan Tradisi, Bayern Munchen Kontrak Miroslav Klose Sebagai Pelatih Tim U-17

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Mei 2018
Lanjutkan Tradisi, Bayern Munchen Kontrak Miroslav Klose Sebagai Pelatih Tim U-17
Miroslav Klose latih Bayern Munchen U-17 (Twitter Resmi Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Bayern Munchen memiliki tradisi bagus yang harus diikuti klub-klub Eropa lainnya. Tradisi itu adalah mengontrak mantan-mantan pemain untuk mengisi pos yang tersedia di bagian staf Bayern. Baik itu staf kepelatihan atau non-teknis Bayern.

Mulai dari jajaran tertinggi klub hingga kursi kepelatihan Bayern, seluruhnya ditempati oleh eks pemain Die Roten. Uli Hoeness bertindak sebagai Presiden Bayern, lalu ada Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO Bayern, serta Hasan Salihamidzic yang bertugas dalam urusan perekrutan dengan jabatannya sebagai Direktur Olahraga Bayern. Pun demikian Niko Kovac, yang akan mulai melatih Bayern mulai musim 2018/19, menggantikan Jupp Heynckes - semuanya mantan pemain Bayern.

Tidak berhenti sampai di situ, saat ini Bayern bahkan telah memiliki pelatih baru di tim U-17. Sebagaimana dilansir laman resmi klub dan Bundesliga (12/5), pelatih baru itu adalah mantan pemain Bayern pada medio 2007-2011, Miroslav Klose. Nama yang sudah lama tidak didengar.

Pasca pensiun di tahun 2016, kabar Klose tidak lagi terdengar. Kini, setelah dua tahun lamanya, baru terlihat jika juara Piala Dunia 2014 itu tengah menekuni karier kepelatihan. Klose pun senang dapat memulai karier kepelatihan di tim muda Bayern.

"Saya tak sabar menantikan peran di akademi Bayern. Saya akan memberikan segalanya yang dapat saya berikan, untuk membenarkan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin perkembangan para pemain muda," tutur Klose.

Dikontraknya Klose sebagai pelatih tim U-17 Bayern merupakan hubungan simbiosis mutualisme. Ia bisa mengasah karier kepelatihannya mulai dari sana. Sementara Bayern, bisa mengandalkan segudang pengalaman sukses Klose untuk memotivasi para pemain muda tim.

"Merupakan filosofi kami untuk melanjutkan kesuksesan dan memberikan pekerjaan yang pantas kepada pemain di klub. Saya sangat bahagia Miro Klose ingin berbagi pengalamannya yang sangat besar dan bernilai kepada talenta muda kami, dan sebagai timbalannya, kami akan membantu karier kepelatihannya," tambah Salihamidzic.

Klose dikontrak selama dua tahun menggantikan Holger Seitz. Selama aktif bermain dahulu kala, Klose membela lima klub yakni: FC 08 Homburg, FC Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munchen, dan Lazio. Ia juga mengemas 137 caps untuk Timnas Jerman dan menjadi top skor sepanjang masa dengan torehan 71 gol.

Breaking News FC Bayern Munchen Miroslav klose Niko Kovac
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan