Lanjutkan Tongkat Estafet Jeka Saragih, 4 Petarung Indonesia Berjuang di Road to UFC Season 2

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Mei 2023
Lanjutkan Tongkat Estafet Jeka Saragih, 4 Petarung Indonesia Berjuang di Road to UFC Season 2
Jeka Saragih. (Instagram.com/jekasaragih)

BolaSkor.com - Empat petarung Indonesia akan berlaga di Road to UFC season 2 yang berlangsung di Shanghai pada 27 dan 28 Mei 2023. Mereka berempat melanjutkan tongkat estafet dari Jeka Saragih dalam mendapatkan kontrak UFC.

Keempat petarung yang mendapatkan kesempatan emas ini di antaranya adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima dan Eperaim Ginting.

Demi mendapatkan hasil maksimal di Shanghai, mereka mendapatkan pelatihan intensif di San Diego, Amerika Serikat, sejak Februari 2023 di bawah arahan pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker. Agenda itu terwujud berkat dukungan dari Mola.

Selama persiapan, Marc Fiore menyebut bahwa keempat petarung Indonesia itu menunjukkan karakternya masing-masing. Kemampuan mereka pun terpantau dengan baik.

"Billy (Pasulatan) adalah petarung yang sangat menarik untuk ditonton. Ia memiliki kekuatan, dan saya berharap dia bisa menang,” kata Fiore dalam video di akun instagram @mola.sport.

Pujian juga dilontarkan Marc Fiore untuk Windri Patilima. Berlatar belakang seorang buruh bangunan dan sopir ojek daring, Windri dinilai punya kegigihan yang patut diacungi jempol.

"Saya percaya pada keahlian dan kemampuannya," ucap Marc.

Sementara itu, perwakilan MOLA, Mirwan Suwarso, menyatakan pihaknya selalu berkomitmen dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga Mixed Martial Art (MMA) di Indonesia. MOLA ingin terus memberikan jalan kepada petarung-petarung potensial untuk membuka karier di internasional.

"Setelah Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak UFC, bukan saatnya lagi petarung Indonesia hanya menjadi penonton pada laga-laga internasional. Kita akan terus berusaha menyiapkan jalan yang terbaik, semoga empat petarung yang akan bertanding akhir pekan ini bisa mengikuti jejak Jeka Saragih di Road to UFC 2," ucap Mirwan.

Ronal Siahaan dan Billy Pasulatan akan bertanding di kelas terbang (flyweight) pada Sabtu (27/5). Ronal akan menghadapi Rei Tsuruya dari Jepang, sedangkan Billy bertanding dengan petarung Cina, Ji Niushiyue.

Keesokan harinya, pada Minggu (28/5), giliran Windri Patilima di kelas ringan (lightweight) bakal berhadapan dengan Shin Haraguchi dari Jepang. Sedangkan Eperaim Ginting ditantang Daermisi Zhawupasi di kelas bantam (bantamweight). Seluruh pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh MOLA TV mulai pukul 17.00 WIB.

MMA Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan