Lanjutkan Posisi demi Prestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 28 Februari 2022
Lanjutkan Posisi demi Prestasi
Andika Monoarfa

BolaSkor.com - Pengurus Besar Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB PERBASASI) telah menyelesaikan Munas di Hotel Borobudur, Jakarta pada 28 Februari. Dari pertemuan tersebut, Andika Monoarfa kembali ditetapkan sebagai ketua umum.

Andika menang secara aklamasi pada munas tersebut. Ia mendapat dukungan penuh dari pengurus provinsi.

Di masa Andika, prestasi baseball dan softball Indonesia melesat. Saat ini, Indonesia sudah masuk dalam jajaran elit negara Asia terutama untuk softball putri.

“Seluruh anggota dan pengurus, baik daerah ataupun pusat, memberikan dukungan untuk menunjuk Bapak Andika secara aklamasi. Semuanya mendukung beliau untuk terus melanjutkan amanah yang telah diberikan kepadanya sejak tahun lalu," ujar Didi Hadi Prastowo, Wakil Direktorat Pengprov Perbasasi Jawa Timur.

Sesaat setelah kembali dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasasi, Andika pun langsung mengumumkan nama-nama anggota pengurus pusat yang nantinya akan membantu menjalankan tugas hingga empat tahun ke depan. Dan 95 persen dari nama-nama yang ia rilis siang tadi, merupakan nama-nama yang juga membantunya menjalankan organisasi di periode pertama.

Baca Juga:

Turun 7kg untuk Tumbangkan Petinju Filipina

Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games

"Bisa dibilang hampir tidak ada yg berubah. Memang ada beberapa, tapi 95 persen (pengurus) tetap sama. Sebenarnya akan lebih praktis, karena mereka sudah tau harus bagaimana dalam melanjutkan program-program yang telah kami rancang sejak periode sebelumnya. Jadi tinggal melanjutkan saja," tutur Andika.

Salah satu tugas utama yang wajib dituntaskan oleh Andika dan kepengurusannya dalam waktu dekat adalah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON). Beberapa silang pendapat masih terjadi jelang gelaran multy event dua tahunan ini, yang salah satunya adalah mengenai kostum yang akan digunakan oleh atlet putri.

"Jadi sebelumnya kan Aceh meminta untuk atlet putri mengenakan kostum yang syariah. Hingga saat ini masih kami bicarakan. Salah satu.yang kami tawarkan adalah memindahkan pertandingan putri di Medan. Tapi sampai saat ini hal tersebut masih belum usai dibahas," terang Andika.

Breaking News Perbasasi Baseball Softball
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan