Lanjutan Kompetisi Ditunda, Wasit Liga 1: Kami Harus Menunggu Lagi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Oktober 2020
Lanjutan Kompetisi Ditunda, Wasit Liga 1: Kami Harus Menunggu Lagi
Agus Fauzan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali ditunda oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian, karena penyebaran Virus Corona (COVID-19) masih masif.

Banyak pihak yang dirugikan terkait dengan penundaan kembali kompetisi ini. Bukan hanya tim saja, namun perangkat pertandingan seperti wasit pun menerima imbasnya.

Salah satu wasit Liga 1, Agus Fauzan mengaku sangat terkejut dengan apa yang telah menimpa kompetisi ini. Sebenarnya ia sangat senang ketika kompetisi akan kembali digulirkan, bahkan PSSI sudah membuat protokol kesehatan yang ketat untuk lanjutan kompetisi ini.

Baca Juga:

PT LIB Bisa Kembali Hentikan Kompetisi jika Kasus COVID-19 Terus Meningkat

PSSI Bantah Regulasi Klub Liga 1 Kalah jika Suporter Hadir, PT LIB: Tunggu Finalnya

"Jujur saya pribadi sangat terkejut dan tidak menyangka kompetisi kembali mengalami penundaan. Padahal itu cuma dua hari sebelum kick-off. Sekarang kami harus kembali menunggu dan berharap liga bisa kembali berjalan," kata Agus Fauzan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (2/10).

Agus yang juga merupakan anggota TNI mencoba mengambil hikmah dari penundaan. Bahkan PSSI dan PT LIB pun memberikan semangat tersendiri bagi para wasit agar ketika kompetisi kembali digelar para perangakat pertandingan selalu siap.

"Sekarang kami harus bersabar, di sini saya coba ambil positifnya saja. Dengan penundaan ini saya bisa latihan lagi dan bisa menjaga kondisi lagi. PSSI pun kemarin sempat memberikan semangat kepada para wasit agar tetap semangat," pungkas Agus.

Sejatinya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dilangsungkan pada 1 Oktober lalu. Pertandingan PSS Sleman menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman menjadi laga pembuka pada lanjutan Liga 1 2020 ini.

Liga 2 Liga 1 Breaking News Wasit Liga 1
Posts

4.871

Bagikan