Liga 1 2023/2024

Langsung Pimpin Latihan Persebaya, Paul Munster Tanpa Beban Target di Sisa Musim

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Januari 2024
Langsung Pimpin Latihan Persebaya, Paul Munster Tanpa Beban Target di Sisa Musim
Pelatih anyar Persebaya Surabaya Paul Munster bersama pelatih fisik Muhammad Alimuddin. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya resmi memiliki pelatih anyar untuk mengarungi sisa Liga 1 2023/2024. Paul Munster dihadapkan pada tugas berat menyelamatkan Bajol Ijo dari ancaman degradasi ke Liga 2.

Tak butuh waktu lama. Begitu diperkenalkan ke publik melalui akun media sosial resmi Persebaya, Paul Munster langsung memimpin latihan Oktafianus Fernando dkk. di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (4/1) sore.

"Saat ini saya ingin mengetahui kondisi fisik pemain setelah libur panjang, ada beberapa materi dengan banyak berlari. Yang jelas ingin memastikan pemain merasakan hal-hal yang bagus saat latihan di lapangan yang bagus, mungkin setelah ini (intensitas) latihan lebih keras lagi," ungkap Paul Munster.

Baca Juga:

Persebaya Umumkan Paul Munster sebagai Pelatih

Banyak Perubahan Menimpa Persija di 2023, Hanif Sjahbandi Berharap Hasil Lebih Baik di Tahun Baru

Paul Munster mengaku sudah mengetahui kondisi tim yang sedang tidak baik. Seperti diketahui, Persebaya belum memetik kemenangan dalam 9 laga terakhirnya. Saat ini Persebaya terpuruk di posisi ke-13 dengan perolehan 26 poin dari 22 laga.

Untuk itu, dia langsung mempersiapkan tim asal Kota Pahlawan itu menatap laga terdekat menjamu PSIS Semarang, Selasa (30/1) mendatang. Paul Munster juga akan menumbuhkan gaya bermain dan menanamkan mental pemenang kepada para pemain Persebaya.

"Saya tahu situasi sebelumnya. Tapi sekarang saya akan memberikan strategi yang saya punya, semua kemampuan yang saya punya untuk berbicara kesiapan ke depan. Saat ini saya akan mencoba hal-hal yang positif bagi tim," kata Paul Munster.

"Yang paling penting semua pemain dan semua orang tahu strategi saya. Bagaimana (cara) saya melatih, bagaimana mental saya (saat) melatih. Saya akan mengerahkan semuanya agar lebih baik lagi kedepannya," tambah pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara tersebut.

Menariknya, juru racik berusia 41 tahun itu tidak dibebani target khusus dari manajemen. Padahal, di awal musim manajemen Persebaya mematok target menembus empat besar demi meraih gelar juara.

"Saya tidak berpikir tentang 4 besar tapi saya berpikir untuk fokus di setiap pertandingan. (Manajemen) tidak beri target spesifik, hanya fokus di pertandingan selanjutnya," terang Paul Munster.

"Step by step lebih baik. Saya punya fokus jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek, saya mencoba membuat tim ini lebih baik di setiap pertandingan," pungkas mantan Dirtek Timnas Brunei Darussalam tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Paul Munster Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan