Langsung Ikut Latihan, Ini Ungkapan Robertino Pugliara di Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Langsung Ikut Latihan, Ini Ungkapan Robertino Pugliara di Persebaya Surabaya
Robertino Pugliara dalam sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara sudah ikut sesi latihan di Gelora Bung Tomo (GBT), (22/1) sore. Tidak tersirat sedikit pun rasa lelah dari sosok bernama lengkap Robertino Gabriel Pugliara itu. Meski berlatih secara terpisah dari tim karena baru tiba.

Dalam sesi latihan di GBT yang terbuka untuk media selama 15 menit awal itu, Robertino Pugliara menerangkan jika dia harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 10 jam untuk menginjakan kakinya di Kota Pahlawan. Latihan ini sendiri digeber Green Force menyongsong laga kedua Grup C Piala Presiden 2018. Persebaya Surabaya dijadwalkan meladeni Perseru Serui.

“Lelah iya, kan 10 jam lebih perjalanan. Tapi, saya ingin merasakan suasana tim ini. Makanya ikut latihan,” beber pemain berusia 33 tahun ketika ditemui seusai latihan.

Dengan mengenakan jersey latihan bernomor punggung 15, Robertino berkenalan dengan para pemain dan tim pelatih lain. Canda tawa menjadi warna dalam sesi perkenalan ini, apalagi sebagian besar pemain serta pelatih telah mengenalnya. Tak sedikit yang menyoraki mantan pemain Persib Bandung tersebut ketika bersalaman.

“Saya senang, tim ini terasa sekali kekeluargaannya. Saya sebenarnya ingin segera bergabung merasakan materi latihan pelatih. Saat ini, saya fokus berupaya menjalin hubungan lebih dekat dengan pemain dan staf pelatih maupun elemen tim lainnya. Saya merasa enjoy,” ungkap pemain bertinggi 170 cm ini.

Ya, Robertino Pugliara belum bergabung dengan tim selama sesi latihan yang berlangsung satu jam. Dia lebih banyak berlatih di pinggir lapangan memulihkan kondisi fisiknya selepas perjalanan jauh nan melelahkan. Namun ketika bermain rondo, Robertino tampak menikmatinya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengaku belum memutuskan nasib Robertino untuk laga kontra Perseru. Dia menyebutkan masih akan melihat kondisi pemain. “Dia baru datang. Belum ikut latihan penuh. Masih perlu dilihat lagi,” katanya.

Masuknya Robertino, membuat komposisi gelandang Bajul Ijo, julukan lain Persebaya, semakin menumpuk. Total saat ini ada sembilan nama yang bercokol di lini tengah Persebaya. Selain Robertino Pugliara, ada pula Adam Maulana, M. Sidik Saimima, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Nelson Alom, Rendi Irwan Saputra, Fandi Eko Utomo, dan Jossa Andika Dwi Pratama. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Robertino pugliara Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan