Langkah Tim Senam Artistik Indonesia Jaga Tradisi Emas di SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Mei 2022
Langkah Tim Senam Artistik Indonesia Jaga Tradisi Emas di SEA Games 2021
Pemberangkatan tim senam artistik Indonesia ke SEA Games 2021 di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/5). (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono melepas Tim Senam Artistik ke SEA Games 2021 di Vietnam. Tim Senam Artistik Indonesia berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/5) pagi.

Tim Senam Artistik Indonesia punya target untuk menjaga tradisi medali emas di SEA Games 2021 kali ini. Untuk itu, tim pelatih menurunkan atlet terbaiknya, yakni Rifda Irfanaluthfi, Ameera Rahmajanni, Dwi Samsul Arifin, dan Abiyu Rafi. Dengan didampingi pelatih Indra Sibarani dan Eva Butar-Butar.

“Target dari Persani (Persatuan Senam Indonesia) ke Kemenpora emas. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan itu," jelas pelatih Eva Butar-Butar.

“Memang dari (SEA Games) 2017 dan 2019 kami dapat emas. Semoga bisa mengulang kesuksesan sebelumnya," tambahnya.

Baca Juga:

Tim Kano Kayak Indonesia Diharapkan Capai Target di SEA Games 2021

Ketua NOC Indonesia Berharap Sumbangan Medali Emas dari Tim Esports

Eva mengungkapkan, skuat kali ini merupakan kombinasi dari pesenam berpengalaman dan yang junior. Salah satunya Rifda yang sebelumnya mendapat medali di SEA Games 2019 Filipina.

"Ada juga juniornya yang memang kami persiapkan untuk ke depannya. Supaya regenerasinya tak putus ya," harap Eva.

Eva hanya berharap, ke depannya tim senam artistik mendapatkan bantuan tim medis seperti terapis dan masseur tetap untuk ikut mendampingi.

"Karena kami high peformance yang risiko cedera tinggi. Jadi mesti ada medis yang tetap mendampingi," harap Eva.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Susan Soebakti, meyakini tim senam artistik bakal memperoleh hasil maksimal.

"Saya yakin mereka bisa membawa harum nama bangsa dan negara," kata Susan seraya berpesan agar para atlet tetap menjaga kondisi dan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, memberikan pesan penting kepada para atlet saat melepas keberangkatan mereka di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/5).

“Mereka juga harus tampil maksimal karena di pundak mereka kita percayakan harkat dan martabat Merah Putih dan Indonesia Raya," kata Okto.

“Karena ini extraordinary SEA Games dan tidak ada ketetapan secara negara. Jadinya, target bukan secara negara, tetapi secara cabang olahraga,” tambahnya.

Tim Senam Artistik Indonesia akan bertanding mulai 13 -16 Mei mendatang di Quan Ngua Sports Palace, Hanoi.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com

SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan