Indonesia Masters 2024

Langkah Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 27 Januari 2024
Langkah Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (PBSI)

BolaSkor.com - Langkah anda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Indonesia Masters 2024 terhenti di semifinal. Lanny/Ribka yang menampilkan perjuangan maksimal harus mengakui keunggulan wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning 21-14, 21-11 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (27/1).

Seperti dilansir Antara, pada awal gim pertama, Lanny/Ribka sebenarnya mampu mengimbangi serangan-serangan Liu/Tan. Namun, pertahanan pasangan China yang sangat solid membuat pasangan ganda putri peringkat 31 dunia itu terlihat kesulitan untuk merebut angka hingga tertinggal cukup jauh 2-7 dari Liu/Tan.

Meski demikian, dukungan yang riuh disuarakan oleh penonton di Istora kepada pasangan tuan rumah membuat Lanny/Ribka perlahan-lahan bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka meski hingga interval gim pertama Liu/Tan tetap unggul 11-5 dalam tempo 10 menit.

Selepas turun minum, Lanny/Ribka mencoba mengubah pola permainan mereka menjadi lebih cepat tetapi tetap tenang.

Perubahan strategi itu terbukti mampu membuat lawan cukup kaget dalam mengantisipasi bola-bola dari pasangan Indonesia. Lanny/Ribka mampu mengoleksi setidaknya empat poin beruntun dan memperkecil jarak dengan skor 12-15.

Namun, tren itu tidak berlangsung lama dengan Liu/Tan merebut matchpoint dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Gim kedua tampaknya berlangsung lebih mudah bagi pasangan China yang merupakan unggulan keempat tersebut. Terus tampil menyerang, Liu/Tan tidak memberikan kesempatan bagi Lanny/Ribka untuk mengembangkan pola permainan seperti di gim pertama. Interval gim kedua pun kembali diamankan oleh Liu/Tan dengan skor 11-5.

Setelah interval, Lanny/Ribka mencoba berbagai variasi serangan tapi belum bisa menembus pertahanan Liu/Tan. Meski sempat beberapa kali merebut angka, pasangan muda Negeri Tirai Bambu itu tidak mengendurkan serangan hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan skor 21-11.

Indonesia masters Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.806

Bagikan