Langgar Team Order, Verstappen Bikin Perez Kecewa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 14 November 2022
Langgar Team Order, Verstappen Bikin Perez Kecewa

BolaSkor.com – Max Verstappen tidak hanya mewarnai GP Brasil dengan insiden kecelakaan saja. Pembalap Red Bull Racing ini juga membuat rekan satu timnya, Sergio Perez kecewa.

Bibit perpecahan tampaknya mulai menyelimuti Red Bull Racing. Pada balapan yang bertempat di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Verstappen kedapatan mengkhianati kepercayaan Perez.

Pasalnya pembalap berumur 25 tahun itu melanggar tim order. Saat itu Red Bull Racing memerintahkan Verstappen untuk mengalah di lap terakhir. Tujuannya agar Perez dapat finish di posisi keenam.

Baca Juga:

Mercedes Berhasil Buat Verstappen Takjub

GP Brasil: Duo Mercedes Berhasil Raih Podium

Keputusan ini dilakukan karena saat ini Perez membutuhkan banyak poin untuk mempertahankan posisi kedua dari tangan Charles Leclerc di klasemen sementara. Namun Verstappen justru memberontak dengan merebut posisi keenam di akhir lap.

“Ini menunjukkan siapa dia sebenarnya. Saya tidak tahu maksudnya. Kamu harus bertanya mengenai insiden ini kepadanya. Tidak ada yang perlu dikatakan. Setelah semua yang telah saya lakukan kepada dia, ini cukup membuat saya kecewa,” jelas Perez, dikutip dari crash.net.

Bos Red Bull Racing, Christian Horner turut memberikan tanggapan atas kejadian ini. Dia mengatakan insiden ini telah dibahas dalam rapat internal tim.

“Saya tidak akan membahas apa yang didiskusikan dalam rapat internal. Intinya kedua pembalap sudah berjabat tangan,” tegas Horner.

“Kami bekerja sebagai tim, kita balapan juga sebagai tim. Prioritas saat ini adalah membawa Perez ke posisi runner-up di klasemen akhir. Verstappen telah memberikan komitmen. Jika dia bisa membantu Perez, maka dia akan melakukannya,” sambungnya.

Akibat kejadian ini, Perez terpaksa turun ke posisi ketiga dalam klasemen sementara.

Meskipun saat ini total perolehan poinnya sama dengan Leclerc, tetapi pembalap asal Meksiko ini masih kalah dalam perhitungan total kemenangan.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen Sergio Perez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.162

Bagikan