Lampu Hijau Naturalisasi, Lester dan Jawato Diprediksi Bisa Tampil di Kualifikasi FIBA Asia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 05 Oktober 2020
Lampu Hijau Naturalisasi, Lester dan Jawato Diprediksi Bisa Tampil di Kualifikasi FIBA Asia
Brandon Jawato dan Lester Prosper. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia , Fareza Tamrella, berharap bisa menurunkan Lester Prosper dan Brandon Jawato di Kualifikasi FIBA Asia. Pasalnya, keduanya mendapat lampu hijau naturalisasi.

Lester dan Jawato, serta pebasket putri Kimberly Pierre Louis dan pesepak bola Marc Klok mengikuti rapat virtual dengan Komisi III DPR. Pembahasannya adalah mengenai proses nautralisasi.

Komisi III DPR menyetujui permohonan naturalisasi keempat atlet tersebut. Proses selanjutnya tinggal menanti peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Baca Juga:

Kevin Yonas Kenang Pengalaman Main Basket Tanpa Sepatu Layak

Diftha Pratama Terkejut Masuk Nominee Most Improved Player

Fareza pun menyebut kemungkinan Lester dan Jawato bisa bermain di Kualifikasi FIBA Asia 2020. Namun, pria yang akrab disapa Mocha itu mengatakan proses tersebut masih lama.

"InsyaAllah bisa main di Kualifikasi FIBA Asia November 2020. Kalau semua beres dan tidak ada halangan lagi. Jadi, prosesnya belum selesai," kata Mocha.

"Harapannya bulan ini (Oktober) selesai semua karena ini melibatkan banyak pihak. Mulai dari DPR, Menpora, Kemenkumham, mereka mendukung kami," lanjutnya.

Setelah mengantongi lampu hijau tak semerta merta proses naturalisasi Lester dan Jawato selesai. Masih ada rapat dengan Komisi X, tanda tangan Presiden RI, pembuatan KTP dan paspor.

Breaking News Lester Prosper Brandon Jawato Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan