Lamine Yamal Terus Ciptakan Rekor Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Januari 2024
Lamine Yamal Terus Ciptakan Rekor Baru
Lamine Yamal (twitter/fcbarcelona)

BolaSkor.com - Pemecahan rekor seakan sudah identik dengan Lamine Yamal. Pemain muda Barcelona tersebut kembali memecahkan rekor saat klubnya lolos ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Osasuna, Jumat (12/1) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Al Awwal Stadium, Yamal bahkan memecahkan dua rekor sekaligus. Pertama, Yamal menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang pernah tampil di Piala Super Spanyol.

Sedangkan rekor kedua adalah menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada ajang tersebut. Ia mencetak gol saat usianya menginjak 16 tahun 182 hari. Catatan itu memecahkan rekor 17 tahun 70 hari yang diukir Ansu Fati.


Pada laga yang dimenangkan Blaugrana menang 2-0, Yamal menjadi pencetak gol kedua. Satu gol lainnya dibuat oleh Robert Lewandowski.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Barcelona Lolos Final Piala Super Spanyol

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

"Kami sangat senang bisa melaju ke final dan dengan gol tersebut. Kami penuh keyakinan menghadapi final dan berharap dapat mengulangi kemenangan tahun lalu," ujar Yamal dikutp ESPN.

Yamal tampil apik dalam laga tersebut. Turun menggantikan Raphinha pada menit ke-42. Pelatih Xavi Hernandez memuji performa pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

"Hanya disayangkan dia baru 16 tahun. Anda bisa melihat dari sisi fisik dan permainannya. Sayangnya dia tidak sedikit lebih dewasa, tapi dia sangat memahami permainan dan akan menjadi penting dalam membuat perbedaan," tutur Xavi.

"Dia benar-benar bermain bagus. Kita berhadapan dengan bakat luar biasa."

Yamal sebelumnya telah memecahkan berbagai rekor di level klub maupun tim nasional. Bersama Barcelona, dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di LaLiga Spanyol saat usianya 16 tahun 87 hari.

Dia dipercaya membela timnas Spanyol pada September 2023 saat usia 16 tahun 57 hari, lalu mencetak gol dalam debutnya dan menjadi pemain termuda yang melakukannya.

Barcelona Lamine Yamal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.262

Bagikan