Lama Vakum, Kurnia Meiga Tetap Jadi Idola

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 Juli 2020
Lama Vakum, Kurnia Meiga Tetap Jadi Idola
Kurnia Meiga (Istimewa)

BolaSkor.com - Mantan penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga, sudah vakum bermain sejak 2017. Namun, pesona Meiga tetap tidak luntur.

Hal itu terbukti dengan penjualan jerseynya yang tetap diminati. Terakhir, jersey Meiga laku terjual Rp 30 juta.

Meiga melelang jersey lantaran kesulitan ekonomi. Baju kebanggaannya itu ditebus Founder MS Glow for Men, Gilang Pramana.

“Senang sekali bisa dapat jersey dari Kurnia Meiga. Bukan hanya ingin membantu sesama orang Malang. Kurnia Meiga merupakan pemain idola saya," ungkap Gilang

Menurut Gilang Kurnia Meiga adalah fenomena. Meiga mengantar Arema FC menjadi juara Liga Indonesia 2009-2010.

“Bahkan Meiga ditetapkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2009-2010. Juga dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala AFF 2016, saat Indonesia menjadi runner-up," ujar Gilang.

Baca Juga:

PT LIB Jelaskan Skema Homebase Klub di Liga 1 2020

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Khawatir Penonton Tetap Hadir ke Stadion jika Liga 1 Dilanjutkan

Jersey yang ditebus Gilang dipakai Meiga saat membela tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2016. Mendapat apresiasi dari penggemarnya yang besar, Meiga mengaku terharu.

“Bukan saja sama saya Mas Gilang juga membantu secara finansial kepada Arema FC dan melalui Juragan 99 Trans menyediakan satu unit bus sarana transportasi bagi pemain dan offisial Arema FC," terang Meiga.

Kurnia Meiga meninggalkan sepak bola pada 2017 dengan alasan cedera. Namun, hingga kini belum diketahui cedera apa yang menimpa Meiga.

“Satu yang pasti, publik, utamanya fan Arema FC, sangat menanti kembalinya Meiga ke lapangan hijau. Semoga itu bisa terwujud dalam waktu dekat," harap Gilang.

Breaking News Arema FC Kurnia meiga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan