Lalui Negosiasi Alot dan Butuh Dua Pekan untuk Persib Dapatkan David Rumakiek

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 April 2022
Lalui Negosiasi Alot dan Butuh Dua Pekan untuk Persib Dapatkan David Rumakiek
David Rumakiek. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya kembali mengumumkan rekrutan anyarnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Dia adalah David Rumakiek.

Peresmian bek asal Papua itu bahkan sudah disampaikan oleh Persib di akun Instagramnya melalui tayangan video animasi.

"Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat. It's official now! Wilujeng Sumping David Rumakiek," tulis Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan David Rumakiek mendapatkan kontrak dengan durasi satu tahun plus satu tahun opsi perpanjangan.

Baca Juga:

Persib Umumkan Perekrutan David Rumakiek dan Kepergian Deden Natshir

Frets Butuan Ogah Santai meski Kontraknya di Persib Panjang

Pria berkacamata ini membenarkan durasi kontrak yang diberikan memiliki perbedaan dengan tiga rekrutan Persib sebelumnya. Setidaknya, kontrak yang diberikan minimal hingga dua tahun ke depan.

Seperti halnya Rachmat Irianto yang diganjar tiga musim, Ricky Kambuaya dikontrak dua tahun dan Ciro Alves yang didatangkan dari Tira Persikabo diberikan kontrak selama dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Teddy Tjahjono beralasan kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan yang diberikan kepada David Rumakiek sudah sesuai dengan kesepakatan.

"Ya, kesepakatan kedua pihaknya seperti itu," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Minggu (17/4).

Terkait prosesnya, Teddy Tjahjono akui cukup alot untuk bisa mendapatkan David Rumakiek. Terbukti, proses negosiasi berlangsung selama dua pekan.

Disinggung mengenai pemain anyar lainnya, Teddy Tjahjono belum mau membeberkannya. Menurutnya, masih banyak waktu untuk menyusun skuat Persib untuk menghadapi kompetisi musim depan.

"Belum tahu, ditunggu saja sampai pendaftaran pemain ditutup," tegasnya.

David Rumakiek sebelumnya membela Persipura Jayapura. Ia pemain kelahiran Jayapura, 18 Juli 1999.

David yang disinyalir menggantikan posisi Ardi Idrus sebagai bek kiri Persib ini sempat bermain untuk timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023. David juga sempat mencetak gol saat melawan Taiwan pada leg pertama play Off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis 7 Oktober 2021. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung David Rumakiek Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan