Lakukan Inspeksi ke Bogor sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beri Catatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Maret 2020
Lakukan Inspeksi ke Bogor sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beri Catatan
Mochamad Iriawan dan Ade Yasin. (BolaSkor.com/Hadi Ferbriansyah)

BolaSkor.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari, Cibonong, Selasa (3/3). Inspeksi sekaligus melihat sejauh mana kesiapan Stadion Pakansari sebagai salah satu calon venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pada kunjungannya kali ini, Mochamad Iriawan didampingi oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha dan Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin beserta staf jajarannya.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule berkesempatan mengelilingi stadion dengan kapasitas 30.000 penonton tersebut. Setelah berkeliling, Iwan Bule memberikan beberapa catatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Suporter di Liga 1 2020 Bisa Tinggalkan Tradisi Kekerasan

Antisipasi Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Keputusan Pemerintah untuk Berangkatkan Timnas Indonesia ke Thailand

“Kami hari ini memberikan catatan agar Pemkab Bogor memperbaiki sarana prasarana Stadion Pakansari, seperti perawatan rumput, perbaikan atap stadion, pembangunan sarana jacuzzy,” kata Iriawan.

“Selain itu di sini juga harus ada sarana buat penyandang disabilitas dan lainnya, agar stadion ini layak dan dipilih oleh FIFA menjadi salah satu venue ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang," tambahnya.

Setelah melakukan tinjauan ke Stadion Pakansari, Iwan Bule langsung meluncur ke beberapa stadion untuk melihat sarana lapangan latihan. Salah satu yang ia kunjungi ialah Stadion Mini Cibinong.

"Hari ini kami akan survey lima lapangan latihan yang semuanya berada di Kecamatan Cibinong, tiga lapangan latihan sudah ada dan dua lapangan lainnya akan dibangun," ujar Iwan bule.

"Waktu tempuh standar atlet dari hotel menuju lapangan latihan dan Stadion Pakansari maksimal 30 menit, menurut pemaparan Bupati Bogor Ade Yasin ternyata waktu tempuhnya bisa di angka 10 menit saja dan mudah-mudahan demikian," pungkasnya.

Selain Bogor, PSSI sudah melakukan progam "Joint Inspection" ke Solo (Stadion Manahan), Yogyakarta (Stadion Mandala Krida), Jawa Timur (Stadion Gelora Bung Tomo), Palembang (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring), dan Riau (Stadion Utama Riau), sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI sebelumnya merekomendasikan 10 stadion untuk calon venue Piala Dunia U-20. Nantinya, FIFA akan memilih 6 stadion untuk jadi venue utama Piala Dunia U-20.

10 stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Seiring berjalannya waktu ada tambahan Stadion Utama Riau.

Syarat utama venue Piala Dunia U-20 adalah lima penunjang lapangan latihan yang berdekatan dengan venue utama.

Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Stadion Pakansari Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan