Lakoni Uji Coba Kelima di Boyolali, PSS Sleman Catat Evaluasi Penting

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 November 2022
Lakoni Uji Coba Kelima di Boyolali, PSS Sleman Catat Evaluasi Penting
Laga PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mencatatkan evaluasi penting saat melakoni uji coba kelima selama jeda Liga 1 2022/2023. PSS melawan Nusantara United FC di Boyolali, Jumat (4/11) sore.

PSS sudah empat kali uji coba selama Liga 1 dihentikan. Mereka selalu menjajal tim-tim Liga 3, seperti Raga Putra Menoreh dan Bantul United di Lapangan Pakembinangun, tak jauh dari kawasan wisata Kaliurang.

Kali ini, PSS coba merasakan suasana baru. Makanya, pada uji coba kelima ini, PSS mengajak Nusantara United uji coba. PSS rela ke Boyolali agar bisa main di Stadion Kebogiro.

"Uji tanding ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini pertama kalinya juga kita mengadakan uji tanding di luar Sleman dan dengan tim yang lebih tinggi levelnya yaitu Liga 2," kata Seto.

Baca Juga:

Tak Mau ke Luar Negeri, Luis Milla Maksimalkan Persib Hanya Latihan di Bandung

Luis Milla dan Dua Asisten dari Spanyol Kembali untuk Poles Persib

PSS mampu mencatatkan kemenangan tandang dengann skor 2-1. Gol dicetak Ze Valente lewat uji coba dan Miftahul Hamdi memanfaatkan kesalahan kiper Nusantara United. Sementara gol lawan dicetak Ari Maring.

Menurut Seto, kemenangan ini tak membuat PSS lepas dari evaluasi. Permainan yang ditunjukkan skuat Laskar Sembada masih harus diperbaiki lagi.

"Kami mencoba formasi baru di pertandingan ini. Meskipun secara hasil kemenangan berpihak kepada kami, tapi menurut saya masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi," jelas Seto.

Seto menilai apa yang ditampilkan para pemain lebih baik saat sesi latihan. Sementara pada laga uji coba, terdapat perbedaan kualitas, termasuk saat melawan Nusantara United.

"Mungkin yang harus dievaluasi adalah mengenai berbedanya para pemain ketika latihan dan bertanding. Ini yang akan kami fokus untuk cari solusinya agar ke depannya baik ketika latihan maupun bertanding cara bermainnya sama," tutur Seto.

Pengalaman di Boyolali ini menjadi pelajaran bagus bagi PSS Sleman. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini menyebut kans uji coba tandang masih terbuka lebar.

"Untuk uji tanding di luar Sleman saya rasa bisa saja dilakukan kembali. Akan tetapi hal tersebut harus sesuai dengan materi latihan yang diberikan," jelas Seto.

Uji coba setiap akhir pekan akan terus dilakukan sampai ada kepastian soal lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Seto nurdiantoro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan