Lagi, Jude Bellingham Mengukir Rekor Bersama Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 November 2023
Lagi, Jude Bellingham Mengukir Rekor Bersama Real Madrid
Selebrasi gol Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Talenta dari Inggris, Jude Bellingham, melanjutkan performa impresifnya bersama Real Madrid. Los Blancos sudah memastikan tempat di 16 besar Liga Champions, tetapi tetap menjaga momentum kala menjamu Napoli.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) dini hari WIB, pada lanjutan laga kelima grup C Liga Champions, El Real menang dengan skor telak 4-2 dan memiliki penguasaan bola 53 persen, 20 percobaan tendangan (sembilan tepat sasaran).

Empat gol Madrid datang dari Rodrygo Goes (11'), Jude Bellingham (22'), Nico Paz (84'), dan Joselu (90+4') yang dibalas gol Giovanni Simeone (9') dan Andre-Frank Zambo Anguissa (47').

Carlo Ancelotti puas dengan caranya tim bermain dan merespons setelah sempat tertinggal dari gol Simeone, tetapi ia menyoroti pertahanan timnya.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Carlo Ancelotti Kirim Sinyal Positif untuk Madrid

Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

"Itu adalah pertandingan kompetitif melawan tim berkualitas tinggi. Kami bermain bagus dalam penguasaan bola, tanpa terburu-buru, dan berhasil bermain dari belakang dengan baik," papar Ancelotti dikutip dari laman resmi Madrid.

"Kami seharusnya bisa bermain lebih baik dalam bertahan. Kami terorganisir, tapi tidak agresif. Ketika tampaknya kami tidak memiliki cukup energi untuk menang, kami menunjukkan sebaliknya dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan."

"Kami lelah dan ada pemain yang mengalami kram. Itu normal karena ini adalah pertandingan yang terbuka dan sangat intens. Ada banyak transisi dari kedua tim dan kami menyelesaikannya dengan cukup lelah. Kami punya waktu untuk pulih sebelum hari Sabtu."

Di antara pencetak gol tersebut nama yang disorot adalah Bellingham. Pemain berusia 20 tahun tampil dengan performa hebat sejak direkrut dari Borussia Dortmund dan kini sudah mencetak 15 gol, serta memberi empat assists, dari 16 laga dengan Madrid.

Golnya itu juga menjadikannya pemain keempat yang mencapai 10 gol Liga Champions sebelum berusia 21 tahun. Bellingham juga jadi pemain Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions yang menorehkan gol tersebut sebelum usia 21 tahun.

Sementara untuk Madrid, produk akademi Birmingham City menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol di empat laga pertama Liga Champions. Ancelotti pun tak dapat menahan kekagumannya kepada Bellingham.

"Dia memberikan kejutan setiap hari dan di setiap pertandingan. Bukan hanya kami, tapi semua orang. Dia adalah hadiah untuk sepak bola," imbuh Ancelotti.

"Rekan satu timnya dan para penggemar senang dengan dia dan seluruh dunia sepak bola, yang melihat seorang pemain dengan potensi dan citra positif. Saya harap dia bisa terus seperti ini."

"Saya tidak ingin menjelaskan berapa banyak uang yang dikeluarkan (untuk merekrut Bellingham), namun ia merupakan rekrutan yang luar biasa. Kita harus ingat bahwa dia berusia 20 tahun. Dia pemain ideal untuk sepak bola masa kini: dia punya intensitas dan mampu menguasai lapangan dengan cepat."

"Dia serius, profesional dan dia beradaptasi dengan sangat baik di ruang ganti. Dia bekerja keras dan bergaul dengan baik dengan orang lain. Dia perlu meningkatkan bahasa Spanyolnya. Tidak ada seorang pun yang sempurna."

"Sulit membandingkannya dengan Zidane. Mereka adalah dua generasi yang berbeda. Bellingham mempunyai kemampuan untuk masuk ke kotak penalti yang tidak dimiliki Zidane dan Zidane mempunyai kualitas individu yang tidak dimiliki Bellingham."

"Sepak bola modern membutuhkan pemain yang kuat secara fisik dan mampu menjangkau banyak lapangan dengan cepat," urai Ancelotti.

Madrid Real Madrid Liga Champions Jude Bellingham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan