Piala Asia 2023

Laga Vietnam Vs Timnas Indonesia bak 'Perang' bagi Jordi Amat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 Januari 2024
Laga Vietnam Vs Timnas Indonesia bak 'Perang' bagi Jordi Amat
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, memberikan keterangan jelang pertandingan kontra Vietnam yang digelar pada Jumat (19/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, menilai bahwa pertandingan kontra Vietnam seperti 'perang'. Ini tidak terlepas dari nasib kedua tim yang sangat ditentukan oleh partai tersebut.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Tim yang kalah di laga ini maka hampir dipastikan bakal angkat koper dari turnamen.

Karena itu, Jordi Amat sangat serius menghadapi pertemuan dengan Vietnam kali ini. Dia mengatakan kemenangan menjadi harga mati.

"Tentunya ini akan menjadi laga yang sulit dan penting bagi Timnas Indonesia. Saya yakin besok akan seperti 'perang' di lapangan. Kedua tim dan seperti yang pelatih (Shin Tae-yong) katakan, kami ingin menang," kata Jordi Amat dalam konferensi pers sebelum laga, Kamis (18/1).

"Jadi kami butuh performa yang bagus, dan saya percaya kami bisa menunjukkannya besok. Saya berharap kalian semua bisa menikmati laga besok," tutur pemain asal klub Johor Darul Ta'zim (JDT) itu menambahkan.

Baca Juga:

Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Tidak Ada Pilihan Selain Menang

4 Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia agar Menang Lawan Vietnam

Jordi Amat cukup percaya diri Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam, meski di laga pertama, Skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak, Senin (15/1). Menurut Jordi, meski kalah, tetapi Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan terhadap Irak, yang levelnya ada di atas Skuad Garuda.

Bahkan, Timnas Indonesia sempat membuat kedudukan 1-1, sebelum Irak mengakhiri laga dengan kemenangan. Kata Jordi, para pemain semakin mampu menerapkan ide dari Shin Tae-yong di setiap pertandingan.

"Pada akhirnya, ini adalah tim yang masih muda, tapi kami bisa bersaing dengan tim besar seperti Irak. Memang benar kami kebobolan tiga kali, apalagi di gol kedua menurut saya itu offiside, tapi itulah yang terjadi. Saya pikir tim ini berkembang tiap harinya, Anda bisa lihat di semua pertandingan kami bisa mengimplementasikan ide dari coach Shin (Tae-yong)."

"Sekarang kami punya pekerjaan yang besar melawan Vietnam. Mereka bermain dengan sangat baik di babak pertama kontra Jepang, kami lihat formasi yang mereka adalah 5-4-1, itu bagus untuk mem-blocking, dan mereka tampil dengan baik. Jadi, kami membutuhkan performa terbaik kami, sehingga besok bisa mengalahkan mereka," tutur Jordi Amat.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Jordi Amat Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan