Piala Asia 2023

Laga Timnas Indonesia Vs Iran Digelar Tertutup, Tanpa Media

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2024
Laga Timnas Indonesia Vs Iran Digelar Tertutup, Tanpa Media
Selebrasi gol Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Iran akan berlangsung secara tertutup. Laga akan digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) pukul 18.00 waktu setempat.

Hal ini seperti dilaporkan media Iran. Ini sesuai permintaan pelatih Timnas Iran Amir Ghalenoei.

“Sesuai permintaan Amir Ghalenoui, pertandingan ini akan dimainkan secara tertutup dan tidak akan diliput oleh reporter atau fotografer,” tulis Shahraranews.

Amir Ghalenoei tampak tak ingin mengumbar permainan Timnas Iran. Laga ini bisa saja menjadi patokan para pesaing untuk mengetahui kekuatan dan permainan tim berperingkat 21 di ranking FIFA atau terbaik kedua di Asia.

Baca Juga:

Respons Rafael Struick soal Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul Jelang Piala Asia

Timnas Indonesia Coba Raih Kemenangan di Uji Coba Terakhir Kontra Iran

“Pelatih kepala tim nasional saat ini mengikuti jejak (Carlos) Queiroz pada periode sebelumnya. Mantan pelatih kepala Timnas Iran asal Portugal itu menyembunyikan pemain-pemainnya dari publik dengan memasang kain hitam di sekitar tempat latihan pada Piala Asia sebelumnya.”

Iran tergabung di Grup C Piala Asia 2023. Team Melli akan membuka kiprah dengan menghadapi Palestina (14/1) sebelum bertemu Hong Kong (19/1) dan Uni Emirat Arab (23/1).

Iran terakhir menang 2-1 atas Burkina Faso dalam laga uji coba di Kish Olympic Stadium, Kish, Jumat (5/1).

Adapun Indonesia berada di Grup D. Jepang, Irak, dan Vietnam menjadi pesaing di fase grup. Sebelumnya, Indonesia beruji coba dua kali melawan Libya di Turki, dengan hasil akhir berupa kekalahan 0-4 dan 1-2.

Iran Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan