Laga Kontra PSMS Gagal Digelar, Persiraja Dinyatakan Kalah 0-3

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 06 September 2022
Laga Kontra PSMS Gagal Digelar, Persiraja Dinyatakan Kalah 0-3
Kantor PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh harus menerima kenyataan pahit karena diputuskan kalah 0-3 dari PSMS Medan. Keputusan ini ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) lewat surat bernomor 001/L2/SKEP/KA/PSSI-LIB/IX/2022.

PSSI dan LIB merujuk pada pasal 2 ayat 5 dan pasal 18 regulasi kompetisi Liga 2 2022/2023. Persiraja mendapatkan hukuman itu karena gagal melaksanakan pertandingan melawan PSMS Medan, Senin (5/9).

"Diputuskan setelah mempertimbangkan dan menyimak fakta-fakta yang terjadi di lapangan. Sesuai dengan laporan yang dikirimkan oleh match commissioner,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Selasa (6/9).

PT LIB sebetulnya menjadwalkan pertandingan Persiraja melawan PSMS kick off pukul 16.00 WIB. Namun, Persiraja menyampaikan permohonan ke PT LIB agar semua laga kandang mereka digelar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan Liga 1 2022/2023

Hasil Lengkap Pekan Kedua Liga 2 2022/2023: Para Pendatang Baru Berjaya

Permohonan itu disampaikan Persiraja ke LIB dalam surat bernomor B.015/PERSIRAJA/VIII/2022, yang dikirimkan pada 29 Agustus 2022. LIB selaku operator kompetisi Liga 2 musim ini mengabulkan permintaan Persiraja.

Namun, seusai laporan match commissioner, sekira pukul 20.24 WIB, lampu Stadion H Dimurthala padam. Setelah dilakukan investigasi dan pemeriksaan, diketahui bahwa penyebabnya adalah kehabisan bahan bakar genset.

Sesuai regulasi, match commissioner menunggu 2x30 menit. Namun, sampai batas waktu berakhir, lampu tidak kunjung menyala hingga pertandingan gagal digelar.

"Ini pelajaran berharga bagi kita semua. Kami memohon kepada semua panitia lokal agar mempersiapkan dan mengantisipasi semuanya secara detail. Sehingga kelalaian teknis seperti di atas, tidak terulang lagi," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persiraja banda aceh Pssi PSMS Medan Akhmad Hadian Lukita Sudjarno Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan