Kylian Mbappe Ditakdirkan Gabung Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Januari 2024
Kylian Mbappe Ditakdirkan Gabung Real Madrid
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor mengenai kepergian Kylian Mbappe ke Real Madrid terus bergulir. Drama yang menyertainya terus dibahas mulai dari tawaran 200 juta euro Madrid kepada Paris Saint-Germain (PSG) yang ditolak, hingga potensi transfernya pada 2024.

Musim panas 2024 jadi momen tepat Mbappe membuktikan diri di lima liga top Eropa. Kontrak pemain berusia 25 tahun habis dengan PSG dan ia bisa pergi dengan status free agents di akhir musim.

Hal yang menyulitkannya pergi adalah PSG tak ingin melepasnya gratis, begitu juga sang ibu yang ingin anaknya teken kontrak baru. Tanpa mengurangi rasa respek kepada PSG, Mbappe butuh tantangan baru di lima liga top Eropa.

Menjuarai liga dengan PSG di Ligue 1 bukan hal yang baru, mengingat betapa dominannya PSG, meski klub punya target trofi Liga Champions. Tak ayal pergi ke Madrid jadi opsi yang tepat untuknya, terlebih Madrid masih mencari pengganti Karim Benzema.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Jika Mbappe ke Madrid maka ia akan masuk ke dalam proyek generasi baru klub yang memiliki Jude Bellingham, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.

Eks pemain timnas Prancis, William Gallas, yakin Mbappe ditakdirkan gabung Madrid, terlebih eks pemain Monaco itu sudah mengutarakan Madrid sebagai klub favoritnya.

"Saya pikir Kylian sudah mempunyai strategi sejak lama. Dia tahu ke mana dia akan pergi. Dia baru berusia 25 tahun, jadi dia akan pergi ke Real Madrid. Dia akan pergi ke Real karena dia sudah lama mengatakan bahwa itu adalah klubnya," terang Gallas dikutip dari Goal.

"Dia adalah penggemar berat Real Madrid, seperti dia adalah penggemar PSG. Segalanya tampak seperti dia pergi ke sana. Meski musim lalu sulit dengan situasi kontraknya."

Opsi lain bagi Mbappe adalah Premier League, tetapi Gallas meyakini ia akan pergi ke Madrid dan bertahan lama di sana.

"Meski pun dia menyukai Premier League, saya rasa dia tidak akan pergi ke Premier League. Jika dia pergi ke Madrid, dia tidak akan pergi ke sana selama beberapa tahun, dia akan berada di sana setidaknya selama lima tahun," tambah Gallas.

"Dia ingin memenangkan Liga Champions dan memenangkan beberapa trofi. Madrid adalah klub yang bisa memberinya lebih banyak peluang untuk mencapai final," urai eks pemain Arsenal dan Chelsea tersebut.

Kylian Mbappe Real Madrid PSG Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan