Kushedya Bawa Misi Khusus pada Panggilan Timnas Indonesia Ketiganya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 April 2021
Kushedya Bawa Misi Khusus pada Panggilan Timnas Indonesia Ketiganya
Kushedya Hari Yudo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Kushedya Hari Yudo kembali terpilih sebagai wakil Arema FC pada program training center (TC) Timnas Indonesia, untuk proyeksi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Bagi Yudo, pemanggilan ini merupakan yang ketiga kali sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Sebelumnya, Yudo mendapat panggilan Timnas Indonesia pada Juli hingga Agustus 2020 lalu.

Sedangkan pada panggilan kedua, Yudo masuk ke dalam proyeksi untuk Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2021. Ia bahkan turut menyumbang gol pada dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan tim Liga 1 di Jakarta, awal Maret 2021.

"Alhamdulillah, ini panggilan ketiga bagi saya dari Timnas. Yang pasti, saya ingin memberikan kemampuan sebaik mungkin," ujar Kushedya Hari Yudo seusai sesi latihan Arema FC, Rabu (28/4).

Oleh karena itu, Yudo membawa misi khusus pada pemanggilan Timnas Indonesia kali ini. Pasalnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengusung materi pemain yang mayoritas berusia muda, dengan rata-rata di bawah 25 tahun.

Baca Juga:

Tak Dipanggil Timnas, Andritany Ardhiyasa Ingin Buktikan Shin Tae-yong Salah

Bocoran Kapan Pemain Perantau Gabung Timnas Indonesia

"Mungkin, hanya tiga pemain yang usianya 28 tahun. Saya, Adam Alis dan Marc Klok, sedangkan mayoritas pemain muda," sebut penyerang yang sebelumnya bermain untuk Persegres Gresik United, Kalteng Putra, dan PSS Sleman tersebut.

"Dan sebagai pemain senior, harus bisa memberikan contoh. Bagaimana menunjukkan semangat (tinggi) saat latihan, tidak mudah lelah. Karena kan kita semua juga membela negara," imbuhnya.

Bedanya, hanya Yudo dan Muhammad Rafli yang mendapat panggilan untuk timnas senior kali ini. Keduanya juga sempat menjalani program TC untuk Timnas Indonesia U-23, namun bersama tiga rekan setimnya di Arema FC yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Febi Eka Putra. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Kushedya Hari Yudo Timnas Indonesia Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan